Tingkatkan Skill, Perias Malang Belajar Modifikasi Tata Rias Moderen

MALANG – Puluhan perias meningkatkan kemampuan merias kecantikan pesta perkawinan dalam workshop yang digelar di Aula Panji Dinas Pendidikan, Kabupaten Malang, Selasa (5/10/2021). Tata rias moderen menjadi tema workshop yang banyak dipelajari peserta.

Acara workshop ini difasilitasi Makeup Artist (MUA) Community Malang, komunitas perias yang memang banyak memberikan support pelatihan bagi para perias pemula. Selain materi pelatihan, peserta juga diajak praktik merias pada sejumlah model rias.

“Pelatihan ini lebih menambah dan meningkatkan skill (kemampuan) perias dengan modifikasi lebih moderen. Jadi, tidak seperti rias pengantin tradisional yang sudah punya pakem standar,” kata humas MUA Community Kabupaten Malang, Windi Anggia Ayu, Selasa (5/10) siang.

Dikatakan, modifikasi tata rias lebih moderen ini untuk menjawab tantangan tren makeup kekinian. Ini seiring kebutuhan konsumen pada tata rias yang lebih simpel, namun rapi, dan tetap elegan dan cantik dipandang.

“Jadi, ini tata rias pesta dan pengantin semi klasik, namun dengan sentuhan lebih moderen. Kekuatannya pada riasan yang soft (kalem), termasuk pilihan tren warna yang digemari konsumen saat ini,” demikian perempuan yang juga praktisi dan konsultan tata kecantikan ini. (*)

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *