ads

Sejuknya Festival Islami Smaneka, Bentuk Rohani Generasi Milenial

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Lantunan ayat-ayat Al qur’an menggema di sudut kampus SMAN 1 Kepanjen (Smaneka) sejak pagi, Sabtu (23/3/2019). Secara bergantian, ayat-ayat kalam suci ini dibawakan dengan indah dan terasa begitu menyejukkan.

Lantunan indah ayat-ayat suci ini terdengar dari dalam masjid yang ada di SMAN 1 Kepanjen. Di masjid yang biasa menjadi aktivitas siswa anggota Badan Dakwah Islam (BDI) Smaneka ini, saat itu dipenuhi sejumlah pelajar dari berbagai sekolah.

Para pelajar ini memang menjadi peserta festival Islami (IFOS) yang tengah digelar hari itu, yakni musabaqah tilawatil qur’an (MTQ), hafidzul qur’an (MHQ), dan cerdas cermat.

  • Save

“Hari ini tengah digelar Festival IFOS ke-4 Rohis Usfilah SMAN 1 Kepanjen yang diikuti peserta dari 23 SMP/MTs. Selain MTQ, dalam festival Islami ini digelar lomba Dai, kaligrafi, dan cerdas cermat,” kata H. Muhammad Ali, waka kesiswaan SMAN 1 Kepanjen selaku penanggung jawab kegiatan, Sabtu (23/3/2019) siang.

Dikatakan, festival ini merupakan rangkaian Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah. Akhir pekan sebelumnya, Sabtu (16/3/2019) juga telah digelar Festival Albanjari diikuti 21 peserta jenjang SMP/MTs.

“Tujuan kegiatan ini untuk membentuk karakter generasi milenial yang berakhlak dan berjiwa Islami dalam mencapai ridla Allah SWT,” kata Muh. Ali.

Acara puncak peringatan Isra’ Mi’raj direncanakan Jumat, 12 April 2019 mendatang, dengan diisi ceramah agama mauidlah hasanah oleh Ustadz KH Deden dari PP Anak Sholeh Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. [rul]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *