‘Rahmat-Hidayat’ Jadi Harapan Kemajuan Pendidikan Kabupaten Malang

354

Inspirasicendekia.com, MALANG – Acara Pamit Kenal Kepala Dinas Pendidikan dilangsungkan di pendopo kantor dinas setempat, Jumat (29/8/2019) siang. ‘Rahmat dan Hidayat’ menjadi harapan bersama bagi peningkatan pendidikan ke depan.

‘Rahmat dan Hidayat’ ini tidak lain adalah nama kadis pendidikan lama, Dr M Hidayat, dan penggantinya, Dr Rachmat Hardjono. Nama keduanya sengaja disebut dan disandingkan Plt Sekdin Pendidikan Puji Hariwati dalam sambutannya.

“Kami sampaikan terima kasih atas banyaknya prestasi yang dihasilkan selama Pak Hidayat. Bapak kadis baru, kami mohon bimbingannya untuk memacu prestasi lebih baik lagi pendidikan di Kabupaten Malang. Pas ya, semoga pendidikan ini selalu medapat ‘Rahmat dan Hidayat-Nya,” demikian Puji Hariwati dalam sambutannya diamini dan disambut aplaus undangan yang ada.

Plt Sekdin Pendidikan Puji Hariwati lalu menyerahkan dua rangkaian bunga mawar. Menurutnya, penyerahan bunga sebagai perlambang cinta dan prestasi pada tokoh pendidikan.

Sementara itu, kadis Pendidikan lama, M Hidayat, tidak banyak menyampaikan dalam sambutan pamitannya. Namun, ia meminta agar tetap ada tegur sapa dan silaturahim tidak terputus, sepeninggal dirinya tidak lagi menjabat kepala Dinas Pendidikan.

Kadis Pendidikan baru, DR Rachmat Hardjono, SSos MSi, juga lebih banyak beramah tamah dalam sambutannya. Ia sempat menyebutkan sejumlah permintaan, terkait keberadaannya sebagai pimpinan baru di lingkup Dinas Pendidikan.

“Saya berharap, bisa diterima di lingkungan dinas pendidikan ini. Nanti, akan silaturahim membangun perkenalan dengan semua staf. Yang terpenting, Saya harus banyak diingatkan dan kita saling mengingatkan,” demikian pria yang sebelumnya Asisten III Sekda Kabupaten Malang ini.

Merangkai pamit kenal kadis pendidikan ini, ditampilkan tarian Beskalan Malang oleh tiga penari pelajar SMPN 4 Kepanjen. [min]

Berita Terkait