ads

Peduli Erupsi Semeru, Posko Kecamatan Kepanjen Salurkan 5 Truk Paket Bantuan

Foto-foto: Penyaluran bantuan korban erupsi Semeru dari warga Kepanjen. 

MALANG – Ratusan paket bantuan dari Posko Peduli Semeru Kecamatan Kepanjen disalurkan ke lokasi terdampak bencana erupsi, Sabtu (13/12/2021). Paket bantuan ini diangkut dalam lima truk besar dan disalurkan ke sejumlah lokasi terdampak erupsi Semeru.   

Paket bantuan ini terdiri dari berbagai bahan pokok, air mineral, mie instan, pakaian, peralatan mandi, dan kebutuhan untuk bayi dan perempuan. Kemasan bantuan rata-rata berupa kantong sak dan kardus berbagai ukuran.   

“Kami buka posko bantuan sejak Minggu (5/12/2021), dan terus dihimpun hingga Jumat,” kata Camat Kepanjen, Eko Margianto, Sabtu (11/12) pagi.   

Dikatakan, berbagai bantuan ini dihimpun dari 18 desa/kelurahan yang ada di wilayah Kepanjen. Selain itu, bantuan juga datang dari sejumlah lembaga sosial atau komunitas di wilayah sekitar.   

Paket bantuan dari desa ini rata-rata diangkut ke posko sebanyak 2-3 kali dengan mobil boks kecil. Namun, ada juga yang menghimpun hingga dua truk.   

“Hari ini, bantuan kami salurkan ke lokasi bencana dengan lima truk besar untuk penyaluran,” imbuh Eko.   

Setidaknya 25 relawan diterjunkan menyalurkan bantuan. Mereka dibagi untuk menyalurkan bantuan di tiga titik berbeda.   

Masing-masing satu truk disalurkan di titik dropping bantuan kecamatan Tirtoyudo dan Ampelgading. Sementara, paket bantuan sebanyak tiga truk dilanjutkan di posko BPBD Kabupaten Malang di kecamatan Pronojiwo Lumajang. [her/amn]

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.