Meriah, Jalan Sehat HUT ke-74 PGRI Kabupaten Malang Penuh ‘Saweran’

inspirasicendekia.com, MALANG – Acara puncak peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional dengan Jalan Sehat tampak begitu menggembirakan, Minggu (8/12). Acara yang dipusatkan di Stadion Talok Turen ini pun penuh dengan kejutan dan kemeriahan.

Sejak pagi, puluhan ribu guru se Kabupaten Malang sudah memadati sekitar lokasi stadion Kahuripan. Bupati Malang, M Sanusi, beserta Ibu Ketua TP PKK dan sejumlah Kepala OPD, tampak ikut serta mendampingi Bupati.

Tak sekadar melepas peserta jalan sehat PGRI, Bupati Sanusi juga turut turun berjalan kaki membaur bersama peserta yang didominasi para guru honorer dan GTT ini. Rute jalan yang ditempuh sekitar 5 kilometer, yang juga melintasi kawasan lahan milik pengusaha sukses Lumba-Lumba, Sucipto.

Lantunan suara merdu sang Bupati menjadi hiburan tersendiri bagi semua eserta jalan sehat. Bupati Sanusi masih menyempatkan naik panggung dan menyanyikan dua buah lagu kesukaannya. Salah satunya, yang berjudul ‘Perjuangan dan Doa.’

Sebelum menyanyi, Bupati sempat menyitir satu kandungan ayat Suci, yang menyebut tingginya derajat orang berilmu, dan mencari ilmu pengetahuan. Ini disampaikannya sebagai motivasi kepada para guru yang kesehariannya mendidik dan melayani belajar anak-anak.

Sembari menghibur peserta dan menikmati bernyanyi di atas panggung, Bupati Sanusi diikuti sejumlah pengurus PGRI Kabupaten Malang, berulang kali melemparkan puluhan bingkisan doorprize ke arah peserta gerak jalan.

Panitia Gerak Jalan HUT ke-74 PGRI Kabupaten Malang ini menyediakan total hadiah lebih dari Rp 50 juta. Hadiah utama 2 unit sepeda motor senilai Rp 26 juta. Ada juga 10 hadiah sepeda gunung dengan total Rp 13 jutaan dan puluhan doorprize. [rul]

Berita Terkait