ads

Lomba Cerdas Cermat SMP, 100 Tim Peserta Adu Pintar Kuasai 10 Mapel

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Puluhan tim pelajar terbaik bakal bersaing adu pengetahuan pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) SMP se Kabupaten Malang, Rabu 1 Agustus 2019. Setidaknya 10 (sepuluh) mapel harus dikuasi untuk bisa menjawab semua soal lomba ini.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Puji Hariwati MPd, memastikan sejumlah 99 tim pelajar menjadi peserta LCC SMP ini. Mereka berasal dari sekolah negeri dan swasta se Kabupaten Malang.

“Ketentuan peserta tiap tim bebas. Yang harus dikuasai adalah materi 10 mapel, dan sudah ada kisi-kisinya sehingga nanti pertanyaan saat lomba tidak melebar,” jelasnya ditemui di Kantor Dinas Pendidikan, Senin (29/7/2019).

  • Save

Dalam lomba, pertanyaan diberikan dan harus dijawab tiap tim. Selain itu, ada juga soal pertanyaan perebutan yang bisa dijawab siapa paling cepat. Juga soal uraian yang harus dipecahkan tim.

Menurut Puji Hariwati, ajang LCC SMP tahun ini akan dibagi menjadi dua tahap, yakni babak penyisihan yang dilangsungkan di SMPN 1 Kepanjen.

Sementara, lanjutnya, tim pemenang babak penyisihan dipertemukan lagi di babak semifinal dan final yang bakal dilangsungkan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, 7 Agustus 2019.

Soal pengetahuan yang ditanyakan dalam LCC SMP ini mencakup materi mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPS, Matematika, Fisika, Biologi, Prakarya, Seni Budaya, Pendidikan Jasmani dan Bahasa Daerah. [min]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *