Lepas 534 Wisudawan, SMK Turen Motivasi Lulusan Sukses dan Mandiri

MALANG – Sejumlah 534 siswa kelas XII SMK Turen diwisuda di hadapan orang tua/wali siswa, Selasa (14/6/2022). Motivasi kesiapan mental meraih kesuksesan banyak ditekankan dalam acara pelepasan siswa ini.

Para wisudawan ini adalah siswa-siswi dari 5 (lima) program keahlian yang ada di SMK Turen. Selain dihadiri pengurus Yayasan YPT Waskita Turen dan Muspika setempat, wisuda ini juga dihadiri wakil orang tua yang sekaligus anggota DPRD Kabupaten Malang, Rahmat Kartala.

Tari kreasi tradisional Sorote Lintang menjadi penampilan pembuka yang menyambut para wisudawan tamu undangan. Selain itu, juga disuguhkan tampilan kearifan lokal lain berupa Tari Jaranan Monel.

Mengiri prosesi wisuda ini, juga diiringi lantunan beberapa lagu yang dinyanyikan tim paduan suara SMK Turen. Diantaranya, persembahan ‘Lagu untuk Mama’ dan ‘Sugeng Dalu’.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Turen Tulus Karyadi berpesan, agar wisudawan bisa melamar pekerjaan yang ditawarkan melalui BKK SMK Turen, dengan aktif mencari info dari BKK. Ia juga berharap lulusan bisa berwirausaha atau jika punya biaya meneruskan kuliah.

Sebagai apresiasi bagi sejumlah siswa berprestasi, kasek SMK Turen juga memberikan piagam penghargaan kepada lima siswa terbaik masing-masing program. Yakni, TBSM, Teknik Listrik Industri, Teknik Mesin, Teknik Kendaraan Ringan, dan Rekayasa Perangkat Lunak.

Di akhir acara, disampaikan tausiyah tentang adab dan syarat bisa menjadi pribadi sukses di kemudian hari. Tausiyah disampaikan pengasuh Pesantren Rakyat, Kiai Abdullah Sam.

SMK Turen sendiri juga membuka Kelas Industri Honda dan Kelas Samsung. Selain itu, SMK ini dilengkapi sarana teaching factory dengan dukungan kerja sama pihak Ahass Lian Motor Dampit. [min]

Keterangan foto:
PRESTASI: Para wisudawan berprestasi saat menerima penghargaan dari Kepala SMK Turen, Tulus Karyadi, SPd.

Foto-foto: ISTIMEWA

Sebarkan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.