ads

Lanjutkan Sport Center Kanjuruhan, Pemkab Malang Siapkan Rp 10,4 Miliar

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Pembangunan GOR tipe B atau sport center Kanjuruhan yang vakum setahun lalu bakal dilanjutkan pada 2021 ini. Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang menganggarkan dana sejumlah Rp 10 miliar lebih untuk melanjutkan finishing pembangunan GOR ini.

“Tahun ini, pembangunan GOR Tipe B Kanjuruhan bakal dilanjutkan dengan dana APBD. Kami sudah mengajukan anggarab sebesar Rp 10,4 miliar,” kata Kadispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyato, di kantornya kemarin, Selasa (16/3/2021).

Akan tetapi, lanjut Astalis, kepastian kelanjutan pembangunannya masih menunggu perkembangan situasi dan kebijakan pandemi. Rencananya, kegiatan fisik yang dilakukan adalah finishing (penyelesaian) gedung. Seperti membangun dinding gedung dan fasilitas penunjang lainnya.

“Ya, semua masih bergantung juga perkembangan ke depan, apakah ada kebijakan refocussing anggaran atau tidak. Tahun kemarin ditiadakan karena ada refocussing (dialihkan untuk penaganan dampak covid-19) ini,” jelasnya.

  • Save

Menurut Atsalis, refocusing semua anggaran SKPD di Kabupaten Malang harus dilakukan karena memang menjadi instruksi pemerintah secara nasional. Jumlah pagunya sebesar 30 sampai 50 persen dari anggaran yang dimiliki tiap SKPD.

Dikatakan, proses pembangunan lanjutan Kanjuruhan sport center ini dikerjakan pihak ketiga, dan harus melalui proses lelang terlebih dahulu.

Dikabarkan sebelumnya, pengerjaan GOR Kanjuruhan ini dijadualkan dilakukan selama tiga tahun. Tahun pertama, pembangunan mendapatkan suntikan dana APBN dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada 2019 lalu.

Selanjutnya, pada 2020 lalu semua kegiatan fisik harus ditunda atau ditiadakan karena memang dialihkan bagi penyelesaian dampak pandemi covid-19. [amn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *