ads

KONI Kabupaten Malang Beri Pembekalan Puslatkab Tahap II

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Ratusan atlet dan pelatih di bawah KONI Kabupaten Malang kembali mendapatkan pembinaan terkait pemusatan latihan (puslatkab), Ahad (11/6). Pembekalan ini adalah kali kedua untuk memantapkan persiapan atlet-atlet Kabupaten Malang agar sukses di ajang Porprov VI 2019 mendatang.

Dalam acara ini, pihak KONI memastikan dukungan program puslatkab bagi cabor-cabor seperti direncanakan sebelumnya oleh masing-masing cabor dan tim pelatih. Dikatakan Asyari, Ketua Umum KONI Kabupaten Malang, program puslat adalah berjenjang. Karena itu, lanjutnya, KONI memastikan ada tim monev yang rutin terjun ke cabor-cabor dalam menggelar puslatkab.

“Program puslatkab tujuaannya agar terjaring atlet-atlet potensial yang obyektif, tidak asal comot. Puslatkab dipantau progressnya, termasuk teknik, kebugaran, kekuatan atlet harus lebih baik,” tegas Asyari, Ahad (11/6).

Asyari juga berharap, meski diproyeksikan mengikuti Porprov, berbagai kejuraaan di semua level harus tetap diikuti atket dan terus berprestasi.

“Prestasi dan perkembangan atlet diukur terus. Selain puslat oleh pelagih, kami juga menggandeng kampus bagaimana bisa tingkatkan kebugaran, endurance, dan teknik pelatih,” terangnya.

Sebelum berangkat Porprov, lanjutnya, sudah terukur dan terpetakan berdasarkan catatan prestasi di tiap kejuaran dan hasil-hasil catatan rekornya. Asyari secara khusus meminta semua atlet menjunjung tinggi kedisiplinan dan patriotisme demi kebanggaan masyarakat Kabupaten Malang. [min]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *