ads

Kerja Sama SMK MUTU – PT LIFTECH, Bekali Siswa Kompetensi Industri

 

MALANG – Guru tamu praktisi industri dari PT Liftech Jakarta dihadirkan di SMK Muhammadiyah 7 (SMK MUTU), Selasa (19/10/2021). Praktisi ini banyak membuka wawasan dan membekali karakter siswa mengenai dunia industri. 
 
Kuliah guru tamu bertema “Rekrutmen dan Penguatan Karakter Kerja”, dihadiri langsung direktur utama PT. Liftech Jakarta, Alexander Worotikan. Narasumber berbagi pengalaman langsung, agar siswa yang akan segera lulus agar lebih siap menghadapi dunia kerja. 
 
Kegiatan ini diikuti sekitar 60 peserta dari program keahlian listrik, mekatronika, dan alat berat. Pada awal materi, seluruh siswa diajak menjelajahi perjalanan karir pemateri, mulai dari bangku kuliah hingga sulitnya melamar pekerjaan karena ditolak berulang kali oleh perusahaan. 
 
Dari cerita perjalanan ini, siswa diajarkan bagaimana pentingnya kegigihan dan keseriusan dalam meraih kesuksesan. 
 
“Anak-anak tidak boleh melihat apa yang saya capai saat ini, namun harus melihat proses bagaimana saya mendapatkan semua ini,” kata pria yang pernah sebagai manajer PT Multilift Perkasa ini.
 
Alumnus Universitas Indonesia ini lalu menyampaikan materi tentang pentingnya membangun karakter dunia industri. Selain soft skill yang baik, tak kalah penting dalam dunia industri adalah harus memiliki ketelitian yang bagus. 
 
“Sebab, ketelitian adalah dasar kemampuan terkait basic analytical technique (teknis analisis dasar) yang sangat dibutuhkan dunia industri,” imbuh Alexander. 
 
Kerja sama melalui mentor praktisi industri ini sebagai bentuk link and match dengan industri. Dimana, SMK MUTU sendiri menyandang predikat sebagai sekolah Pusat Keunggulan yang memang harus banyak bersinergi dengan banyak DUDI. 
 
Waka humas SMK Mutu Gondanglegi bagian humas, Isa Ansori mengungkapkan, sebagai wujud kesepakatan kerjasama, PT Liftech Jakarta juga menyepakati beberapa program bersama SMK MUTU terkait guru tamu, magang siswa dan guru, perekrutan kerja, hingga pembuatan produk unggulan.
 
Dikatakan, kerja sama dengan PT Liftech Jakarta ini sangat tepat, karena dapat memperkuat karakter siswa agar siap menjadi tenaga profesional dan dapat bekerja sebelum lulus nantinya. (ams/rul) 
Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.