Juarai Kejurda, Karateka Dojo Andalan Dipersiapkan Kejurnas BKC di Jabar

inspirasicendekia.com, MALANG – Kejuaraan karate bergengsi digelar dalam Kejurda Karate se Jawa Timur di Dampit, Kabupaten Malang, Minggu (23/2/2020). Sejumlah karateka andalan berhasil merebut medali juara, dan berkesempatan turun arena di kejurnas mendatang.

Di ajang kejurda karate yang digelar Pengpov Perguruan (Bandung Karate Club (BKC) Jawa Timur ini, diikuti sejumlah 236 peserta dari 14 dojo. Kejurda karate Jatim ini mempertandingkan hingga 287 kelas, dan diikuti karateka kelompok pelajar dan umum.

Hasilnya, tercatat karateka dari dojo Academy Karateka Matronji (AKM) Kabupaten Malang keluar sebagai juara umum. Mereka mendominasi perolehan medali dengan 24 medali emas, 13 perak dan 9 perunggu. Disusul peringkat 2 dari dojo BKC Yonif 527 dengan perolehan 10 medali emas, 10 perak dan 22 perunggu.

Sementara, peringkat juara ketiga diduduki dojo BKC Alfamach Banyuwangi, yang mendapatkan 4 medali emas, 1 perak dan 6 perunggu.

Di kelompok pelajar, tercatat atlet dari dojo SDN 1 Dampit meraih 1 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Disusul, karateka dari dojo LP AnNuuru Tirtoyudo (2 perak, 4 perunggu) dan dari SMK Bina Bangsa (2 perak, 1 perunggu).

“Bagi atlet yang juara, akan kami proyeksikan mengikuti kejurnas BKC di Tasikmalaya yang bakal digelar pada September 2020 mendatang,” kata Matronji, Ketua Harian Pengprov BKC Jawa timur.

Dikatakan, atlet yang mendapat medali kejurda selama ini juga sering juara di even kejuaraan Forki di level daerah, maupun nasional. Akan tetapi, lanjut Matronji, tetap ada catatan evaluasi terkait kemampuan mereka.

“Ada beberapa atlet yang masih belum maksimal. Harapan kami ke depan semakin intens latihan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai even kejuaraan kedepan,” demikian pria yang juga Ketua Harian FORKI Kabupaten Malang ini. [min]

Berita Terkait