ads

Hadapi Ajang LKS SMK Nasional, Kadindik Jatim Targetkan Juara Umum

  • Save

JAWA TIMUR – Dinas Pendidikan Jawa Timur bersiap mengirimkan pelajar terbaiknya di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional tahun ini. Targetnya merebut juara umum LKS SMK nasional Oktober 2021 mendatang.

Tekad ini dipertegas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi, dalam saat penutupan LKS SMK Jawa Timur XXIX di Surabaya, Rabu (9/6/2021).

“SMK Jawa Timur, Sang Juara!,” pekik Kadis Pendidikan Wahid Wahyudi, diikuti semua undangan yang ada.

Tak hanya diikuti langsung di Gedung Grahadi, penutupan LKS SMK Jatim XXIX juga dilanjutkan pengumuman juara 1-3 yang bisa diikuti secara live zoom meeting di semua SMK tempat lomba yang tersebar di di Jawa Timur.

Satu persatu, juara dari 38 bidang lomba LKS SMK Jatim diumumkan. Puncaknya, diumumkan tiga besar perolehan juara, dan juara umum kembali diraih Kota Malang, dengan perolehan 19 medali juara. Rinciannya, 9 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Sementara, peringkat juara umum II diraih Kabupaten Malang dengan perolehan 15 juara. Yakni, 9 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Disusul juara umum III yang diraih Kota Surabaya.

Kepada awak media, Kadindik Wahid Wahyudi menegaskan, SMK peraih juara 1 LKS SMK Jatim lebih siap agar harapan tersebut bisa tercapai. Pada LKS SMK tingkat nasional sebelumnya, juara umum masih dipegang kontingen Jawa Tengah.

Prestasi juara umum yang sudah bisa dicapai Jawa Timur dari ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) 2020 lalu, dan ini disebut Wahid Wahyudi menjadi pemicu dan motivasi. Terlebih, pencapaian ini baru bisa direbut setelah 13 tahun.

Karena pelaksanaan LKS SMK nasional masih Oktober 2021 mendatang, Kadindik Jatim Wahyudi meminta kepala cabang dinas dan kepala sekolah untuk terus menjaga motivasi dan semangat usai mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi sampai nasional nantinya.

Dikatakan Wahid Wahyudi, ajang LKS SMK sendiri menjadi ajang unjuk kerja kompetensi yang dipunyai pelajar SMK. Melalui ajang LKS, lanjutnya, berbagai inovasi dan karya hebat SMK bisa ditunjukkan langsung kepada publik. [amn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *