Gelar Baksos Peduli Covid-19, Kapolres Malang Bagi Ribuan Paket Sembako

inspirasicendekia.com, MALANG – Kegiatan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 dilakukan serentak jajaran Polres Malang, Selasa (21/4/2020). Baksos Polri Peduli ini dilangsungkan di sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang dan digelar serempak di wilayah kecamatan lainnya.

Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 serempak ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, dan dipimpin langsung Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, S.I.K., MH. Turut serta jajaran Muspika Kepanjen dan sejumlah warga Kelurahan Kepanjen yang turut terlibat dalam aksi ini.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Malang bersama Muspika Kepanjen melaksanakan pembagian paket sembako kepada masyarakat di seputaran wilayah Kota Kepanjen.

“Sembako yang dibagikan sebanyak 1.022 paket, dan dilakukan secara door to door (dari rumah ke rumah). Hal ini untuk menghindari kerumunan massa agar tetap tertib mengikuti social distancing,” kata Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati, usai kegiatan baksos.

Pembagian sembako oleh PJU Polres Malang ini dibagi 2 tim. Tim 1 dipimpin oleh Kapolres Malang, dengan titik pembagian di Kelurahan Ardirejo. Sedangkan, Tim 2 dipimpin oleh Wakapolres Malang, dengan sasaran warga Kelurahan Ngadilangkung Kecamatan Kepanjen.

Dikatakan, kegiatan yang sama juga dilakukan di jajaran 30 Polsek di wilayah masing-masing.

“Paket sembako ini diberikan kepada masyarakat kabupaten Malang yang benar-benar terdampak penyebaran covid-19, yang menyebabkan pendapatan sehari-harinya semakin merosot,” imbuh Ipda Nining.

Sebelumnya, pada Senin (20/4/2020) bertempat di halaman dan Pendopo Pusat Kerajinan Singosari (Pujisari) Kabupaten Malang, juga telah dilaksanakan pembagian masker serta handsanitizer kepada pengemudi ojek online.

Kegiatan ini bersamaan dengan peninjauan Pos Screening Thermo Check PT. Gojek Online Malang Raya, oleh Forkopimda Kabupaten Malang yang diikuti sekitar 70 pengemudi ojol.

Peninjauan Pos Screening Thermo Check juga dilakukan bersama Bupati Malang M. Sanusi, Dandim 0818/Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf. Fery Muzzawad, S.I.P, dan Ketua DPRD Kab. Malang, Didik Gatot Subroto, SH., MH.

Kapolres Malang dan Forkompimda sempat membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengemudi ojol, dan kedepannya diharapkan bisa juga mendukung bantuan sembako. [min]

Berita Terkait