ads

Festival KDS Competition X Lebih Meriah

  • Save

Inspirasicendekia.com, Malang – Event akbar tahunan drum band kembali dihelat di Kota Malang. Memperingati HUT Kota Malang yang ke-103, KONI Kota Malang menyuguhkan hiburan dari salah satu cabang olahraga binaannya yakni Kirab Drum Band.

Perayaan yang bertajuk KDS Display & Play Pass Competition ke 10 tersebut berlangsung selama dua hari (29-30/4) di Gor Ken Arok dan dimeriahkan oleh 103 peserta dari Malang Raya serta beberapa kota lain seperti Gresik, Pasuruan dan Jombang karena levelnya Open Tournament.

Saat ditemui di sela-sela persiapan pemberangkatan peserta kirab, Damanhuru, SE., mengatakan, “Alhamdulillah setiap tahun peserta mengalami peningkatan, dari festival ini ada tiga jenis kategori yang dilombakan, yaitu Play Pass atau Kirab, Display serta Colour Guard Contest.”

Adapun klasemen lomba untuk playpass mulai SD, SMP, SMA/Umum dan Marching Band. Untuk Display mulai TK, SD, SMP, SMA/Umum dan Marching Band. Sedangkan klasemen Color Guard Contest, mulai TK, SD dan Lanjutan/Umum.

“Saya dan PDBI Kota Malang berharap acara ini bisa dijadikan aset Kota Malang dengan kata lain dimasukkan agenda tahunan Pemkot Malang dengan sebagai leading sektornya dinas pariwisata,” ujar pria yang kesehariannya menjabat sebagai Ketua PDBI Kota Malang ini.

Ia juga berharap event seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun karena sejak tahun pertama mengalami perkembangan yang signifikan.

“Semoga dengan eksistensi kegiatan ini diharapkan pembinaan drum band di Kota Malang pada khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya akan berjalan dengan baik,” tutupnya. [Ryn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *