ads

Diresmikan Kemendikbudristek, MUTU Edutel Jadi Unit Bisnis dan Praktikum

Foto: Pengguntingan pita dalam peresmian MUTU Edutel, dilakukan bersama-sama Korbid Penilaian, Direktorat SMK Kemendikbudristek RI, M. Widiyanto, bersama Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, KH. Sa’ad Ibrahim, MA.

MALANG – Satu unit baru di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Kabupaten Malang, MUTU Edutel, diresmikan, Sabtu (25/9/2021). Diluncurkannya MUTU Edutel ini juga menjadi uapaya SMKM 7 mengembangkan penunjang kompetensi praktikum keahlian dan jasa usaha bagi siswa.

Prosesi peresmian MUTU edutel dilakuan Koordinator Bidang Penilaian, Direktorat SMK Kemendikbudristek RI, M. Widiyanto, bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Dr. KH. Sa’ad Ibrahim, MA.

Dalam kesempatan ini, M Widiyanto menyampaikan apresiasinya atas diresmikannya MUTU Edutel ini. Menurutnya, ini adalah upaya proyektif sebagai langkah pertama, untuk kemudian menjadi langkah yang punya punya prospek hebat.

“Ini (MUTU Edutel juga sebagai titik yang bagus untuk awalan, dengan Small Is Beautiful. Harapannya, nantinya bisa menjadi The Big and Beautiful,” demikian Widiyanto, usai meresmikan MUTU Edutel, Sabtu (25/9).

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, M Pahri menyatakan, diresmikannya gedung MUTU Edutel ini sebagai tempat praktik untuk meningkatkan kompetensi juga softskills siswa, khususnya jurusan pariwisata perhotelan dan jasa boga.

Selain itu, lanjutnya, gedung ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk mendapatkan pendapatan bagi lembaga ini. Dan, MUTU Edutel dikelola oleh tim manajemen khusus untuk melayani tamu yang singgah.

SMK Muhammadiyah 7 sendiri merupakan SMK Pusat Keunggulan Kemendikbudristek, khususnya untuk kompetensi bidang pariwisata dan industri kreatif. Selain MUTU Edutel, SMKM 7 sudah terlebih dulu mempunyai Teaching Factory dan Samsung Building, yang sama-sama mendukung Kelas Industri bekerja sama dengan PT Astra Daihatsu dan Samsung Technology. [rul]

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.