ads

Diperingati Sebulan Penuh, Hardiknas Diramaikan Berbagai Aksi dan Kreativitas

anies-baswedan-mendikbud
  • Save

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI memanfaatkan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2016 mendatang sebagai momen Bulan Pendidikan. Selama Bulan Pendidikan ini dipastikan akan banyak bermacam kegiatan yang menggambarkan apresiasi dan prestasi pendidikan.

Merujuk Surat Mendikbud RI Anis Baswedan, Hardiknas tahun ini diperingati lebih masif sebagai Bulan Pendidikan dengan semngat Gerakan Bersama. Harapannya, peringatan Hardiknas bisa dimaknai semua unsur selama sebulan penuh.

Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Malang sendiri telah membuat edaran Tindak lanjut terkait peringatan Bulan Pendidikan yang diawali dwngan upacara bendera pada 2 Mei 2016. Rencananya upacara Hardiknas 2 Mei digelar di stadion Kanjuruhan Kepanjen.

Saat upacara ini, pihak Dindik juga akan memberikan apresiasi kepada sejumlah guru berprestasi. Guru yang mendapatkan penghargaan ini diambil dari sejumlah guru terbaik hasil Seleksi Guru dan kepala sekolah berprestasi yang digelar beberapa waktu sebelumnya. Diantaranya, guru yang berhasil meraih peringkat 1 setiap jenjang. Mereka adalah Budianto, SPd (guru SMPN 3 Kepanjen), Nawanto Edy Puspito, SPd (SMAN 1 Pagak), dan Dra Ntik Janti Aniasih (guru SMKN 2 Turen).

Dalam edaran resmi Dindik, Hari Pendidikan bakal disemarakkan juga dengan berbagai acara dengan tema berbeda setiap pekannya. Ada setidaknya empat kegiatan bertema yang sudah dirancang. Yakni, ‘Kembali ke Sekolah’, ‘Ekspresi Merdeka’, ‘Anak adalah Bintang’, dan ‘Semua Murid, Semua Guru.’

Rangkaian acara Bulan Pendidikan tersebut sekaligus menjadi ajang unjuk kreativitas, bakat, dan potensi setiap warga sekolah, sekaligus ajang silaturahmi dengan para alumni dan stakeholder pendidikan.

Penulis: Choirul Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *