Derby Gala Siswa, Tim Sepakbola Kabupaten Sudahi Kota Malang 3-0

552

Inspirasicendekia.com, JAWA TIMUR – Pertandingan penyisihan Gala Siswa Indonesia (GSI) Jawa Timur mempertemukan dua tim sepak bola satu kota, Kota dan Kabupaten Malang, Selasa (20/8/2019) siang ini. Tim Kabupaten Malang meraih poin bagus dengan skor akhir 3-0.

Dari tiga gol kemenangan bagi tim Kabupaten Malang ini, gol pertama terjadi sangat cepat. Yakni, saat pertandingan memasuki merit 5′. Gol pembuka ini dilesakkan penyerang Ega Felix Alfredo Carello.

Sementara, dua gol lainnya masing-masing dari aksi pemain Muchamad Ibnu Hibban pada menit 16′, dan oleh Mario Felix Adi Joko Leksono pada menit 22′.

Dalam laga derby yang digelar di lapangan Pansher Kabupaten Sidoarjo ini, kedua tim pelajar ini sebenarnya sama-sama tak mau kecolongan poin. Bagi tim Kabupaten Malang, pertandingan ini cukup penting karena menjadi ujian laga perdana.

Sementara, tim Kota Malang sendiri harus berjuang keras untuk meraih kemenangan karena laga hari sebelumnya sudah dikalahkan tim Kabupaten Pasuruan dengan skor 1-0.

Pelatihan tim Kabupaten Malang, Zainurid mengungkapkan, kemenangan anak asuhnya ini menjadi modal dan motivasi berharga bagi tim untuk meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya.

“Ya, pertandingan perdana babak penyisihan memang sangat menentukan. Kemenangan ini jadi modal bertanding laga selanjutnya,” kata Zainurid, Selasa (20/8) sore.

Tim Kabupaten Malang bakal melakoni laga laga penyisihan lanjutan melawan tim Kabupaten Pasuruan besok, Rabu (21/8/2019). Meski mampu mengalahkan Kota Malang, menurut Zainurid di atas kertas materi pemain calon lawannya ini masih kalah bagus.

“Tim kami hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos grup. Tetapi, kami tetap harus bermain maksimal, tampil menyerang dan mencuri poin gol lebih dulu,” imbuh guru olahraga SMPN 1 Poncokusumo ini.

Even Gala Siswa Indonesia Jatim 2019 ini sendiri diikuti 25 tim kabupaten/kota, dan dibagi 8 grup. Kabupaten dan Kota Malang sendiri berada dalam satu Grup C, bersama tim Kabupaten Pasuruan. [rul]


Beri Komentar
Berita Terkait