Bukukan 9 Emas, Atlet Jatim Dominasi Medali Gulat dan Atletik POMNAS XVI

439

inspirasicendekia.com, JAKARTA – Atlet mahasiswa dari Universitas Negeri Malang (UM) berpeluang terus menambah medali di ajang POMNAS XVI/2019 di Jakarta. Medali nomor atletik siap direbut di partai final, Minggu (22/9/2019) malam ini.

Ofisial Kontingen BAPOMI Jawa Timur, Prayogi Dwina Angga mengungkapkan, total perolehan medali sementara yang disumbangkan atlet Jatim adalah 9 emas, 5 perak, dan 9 medali perunggu.

“Hari ini ada tambahan 2 perak dan 3 emas yang berhasil direbut. Medali emas didominasi dari cabor gulat. Dengan hasil empat emas, gulat Jatim ditetapkan juara umum,” kata Prayogi Dwina, Minggu (22/9) petang.

Dikatakan, total 4 medali emas direbut dari pertandingan gulat. Yakni, oleh Puji Prastyo kelas 58 kg gaya bebas (dari Unesa), Iin Wijayanti kelas 52 kg gaya bebas putri, Mutiara Ayuningtyas kelas 58 kg bebas putri, dan Lulut Gilang kelas 85kg gaya grego, ketiganya atlet mahasiswa UM.

Sementara itu, medali emas lainnya, masing-masing disumbangkan dari cabor bulu tangkis, atletik, sepak takraw, renang, dan beladiri judo.

Sedangkan, medali perak salah satunya didapatkan dari atletik nomor 110 meter lari gawang atas nama Haris yang juga dari UM. Hingga Minggu (22/9) malam ini, atlet Jatim di POMNAS/2019 berpeluang menambah perolehan medali juaranya, yakni dari cabor atletik.

Prayogi menegaskan, kontingen Jatim memang mematok target runner-up di bawah DKI Jakarta pada POMNAS tahun ini. Menurutnya, peluang ini masih mengingat masih ada beberapa cabor yang akan tanding atau lomba.

“Atletik masih mempertandingkan beberapa nomor yang potensi mendapat medali. Basket putra dan putri dan futsal putri sama-masuk masuk semifinal,” imbuhnya. [min]

Berita Terkait