ads

Bermain Ngotot, Arema FC Tundukkan Barito Putra 3-2

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Tim tangguh PS Barito Putera harus mengakui kekuatan Arema FC. Bermain di laga Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/3/2019) malam, Barito Putra harus menerima kekalahan dengan skor 3-2.

Tim asuhan Jacksen F Tiago sebenarnya nyaris mencuri poin penuh dari Arema FC. Barito Putra sempat memimpin pertandingan dan berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Arema FC.

Gol pertama bagi PS Barito Putera terjadi menit 63′. Arema FC yang sejak babak pertama banyak menyerang, justru kecolongan gol terlebih dahulu. Gol Barito terlahir berkat kecerdikan pemain timnas Syamsul Arifin yang mampu memperdaya kiper Arema FC .

  • Save

Kecolongan satu gol sempat membuyarkan konsentrasi pemain Arema. Dua menit berselang, kesalahan gelandang Arema mengantisipasi bola di sektor lapangan sendiri berhasil dicuri striker Barito Yakob Sayuri.

Dribbling bola cepat pemain ini tak terkejar sampai ia berhadapan one to one dengan kiper Arema FC Utam Rusdiyana. Utam yang berusaha menutup ruang Yakob bisa dikecoh di kotak penalti. Sehingga, bola gol ke-2 bisa dilesakkan dengan mudah.

Ketinggalan dua gol, pemain Arema FC tak kendor. Pemain depan Arema FC Dedik Setiawan, mampu memperkecil ketertinggalan dari kemelut di kotak penalti. Setelah bertubi-tubi bola bisa ditepis kiper Barito, akhirnya bola muntah dicocornya dan menjadi gol.

Arema hampir menambah golnya sekitar menit 82′. Bermula akselerasi dan aksi tipu Makan Konate di dalam kotak penalti Barito Putera, tendangan kerasnya masih bisa dijangkau ditepis Yoo Jaehoon.

Gol kedua Arema FC terjadi hampir serupa oleh Dedik Setiawan, dari kemelut di depan gawang Barito menit 85′. Akhirnya, gol ketiga dari kaki Hardiyanto terjadi saat injury time menit 89, dan membuyarkan mimpi para pemain Arema.

Sejak paro babak pertama, tempo pertandingan berjalan cukup tinggi. Beberapa kali takel keras pemain PS Barito harus diganjar hukuman tendangan bebas bagi Arema. Permainan keras ini pun sempat memicu protes jajaran pelatih Arema FC kepada wasit Yudi Nurcahya asal Kota Bandung.

Pelatih PS Barito Putra Jacksen F Tiago menyatakan, pertandingan malam ini sangat menarik, dan diakui terbaik sepanjang yang pernah diikutinya.

“Kami akui permainan Arema FC cukup disiplin dan tak gampang menyerah. Saya juga tidak bisa menyalahkan pemain saya. Semua proses gol Arema terjadi saat kemelut di depan gawang,” kata Jacksen usai laga. [amn]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *