ads

Bangun Karakter Anak, Hardiknas 2 Mei Dimeriahkan Festival Drumband

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Tiga siswi dengan dandanan cosplay ala kstaria tampak membentuk formasi segitiga. Di belakang mereka, puluhan pelajar berbaris rapi dengan alat musik drumband yang tengah dimainkan.

Begitulah penampilan grup drumband Wiyata Nada SDN Bululawang 01 di lintasan lapangan stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (2/5/2019) siang. Pelajar ini menjadi salah satu peserta lomba drumband SD se Kabupaten Malang yang digelar memeriahkan peringatan Hardiknas 2 Mei.

“Peserta lomba drumband ini 22 grup. Peserta antusiasnya luar biasa walau pengumuman dan persiapan hanya 10 hari sebelum Hardiknas. Kami sampaikan apresiasi warga pendidikan dan sekolah yang memiliki ekskul drumband,” kata Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Slamet Suyono, Kamis (2/5/2019).

Dikatakan, digelarnya lomba drumband ini tidak sekadar memeriahkan Hardiknas. Lebih daripada itu, lanjutnya, merupakan salah satu wujud pendidikan karakter bagi anak didik.

  • Save

“Tetap ada muatan pendidikan karakter, seperti kekompakan. Kreativitas anak-anak juga luar biasa, bisa dilihat dari koreografinya,” kata Slamet.

Tak asal lomba, lima juri khusus dihadirkan untuk memberi penilaian penampilan peserta. Agar fair, kata Slamet, mereka berasal dari luar Kabupaten Malang.

“Beberapa aspek penilaian juri adalah keseragaman dan kekompakan, juga kerapian barisan, koreografi dan tentunya kemampuan musik yang dibawakan,” pungkasnya. [rul]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *