ads

Inovasi Layanan “EPS”, Terobosan Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Malang

inspirasicendekia.com, MALANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Malang menggelar melakukan terobosan dengan menggelar pameran pendidikan. Launching EPS (Education Public Service) berbasis teknologi informasi menandai momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei tahun ini.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, M Hidayat MM, melalui Plt Sekretaris Dinas Pendidikan, Puji Hariwati, saat tasyakuran usai upacara Hardiknas 2 Mei di stadion Kanjuruhan menyebutkan dilaunchingnya inovasi EPS untuk peningkatan mutu pendidikan yang sudah dikembangkan.

Dijelaskan Puji Hariwati, untuk meningkatkan pelayanan dan percepatan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan melakukan terobosan baru dengan program inovasi EPS (Education Public Service) berbasis teknologi informasi. EPS ini, kata Puji, merupakan sistem informasi yang terintegrasi dari beberapa sistem antara lain Simpel-KS, E-Sakip, E-Administrasi, OMDIKIN, Data Center, dan Sisdupak.

Menurutnya, kesemuanya memiliki fungsi dan tujuan untuk mengolah data pendidikan yang sering dibutuhkan para staf, pendidik dan siswa.

“Dengan terobosan ini, diharapkan dapat menjembatani disparitas sumberdaya pendidikan yang dialami oleh lembaga pendidikan, serta mampu menjadi layanan publik yang mudah diakses oleh masyarakat umum,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang, melalui Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Malang, Abdurrachman, sangat mengapresiasi terselenggaranya peringatan Hardiknas 2019 dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang mendorong tumbuhnya prestasi membanggakan di Kabupaten Malang.

“Mudah-mudahan mutu pendidikan bisa terus dikembangkan dengan selalu berinovasi, berkreasi, berprestasi untuk eksistensi antargenerasi dalam mewujudkan kesejahteraan anak negeri di NKRI,” demikian Abdurrachman. [sus/min]

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.