Apresiasi Bantuan APD, Bupati Malang Ajak Melawan Corona Bersama-sama

inspirasicendekia.com, MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang menerima bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) dari tiga pihak sekaligus, Kamis (16/4/2020). Bantuan APD ini berasal dari Universitas Negeri Malang (UM), Yayasan Eng An Kiong, dukung Hawai Group Malang.

Seremoni penyerahan bantuan APD ini digelar di Pendopo Kantor Bupati di Kepanjen, diterima langsung Bupati Malang M Sanusi dan disaksikan langsung pejabat Forkompimda Kabupaten Malang.

Usai menerima penyerahan bantuan paket APD, Bupati Malang Sanusi menegaskan bahwa semua memang harus bersama-sama melawan corona, karena pemerintah juga tidak bisa berbuat sendirian.

“Melawan corona memang harus bersama-sama, tidak hanya pemerintah. Ini bisa kita dilakukan dengan memakai masker, tetap tinggal dirumah, dan tidak melakukan kumpul-kumpul,” demikian Sanusi.

Bupati Sanusi juga mengungkapkan, fakta kasus corona adalah orang terdekat paling rentan tertular, termasuk petugas kesehatan yang menangani pasien positif covid-19.

“Yang positif covid-19 di Kabupaten Malang kasusnya terjadi setelah korban melakukan bepergian ke luar daerah, lalu terpapar dan pulang membawa virus,” tegasnya.

Berita Terkait