Tentukan Pilihan Pada 269 Pilkades Serentak, Sanusi: Kenali Program dan Rekam Jejak Calon

1.220

Inspirasicendekia.com, MALANG – Sejumlah 1,3 juta jiwa lebih berhak menentukan pilihan pada pilkades serentak di 269 desa se Kabupaten Malang hari ini, Minggu (30/6/2019). Mereka diharapkan menjadi pemilih cerdas dan benar-benar mengenali calon kades yang dipilihnya.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak ini secara simbolis dimulai di Desa Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, sekitar pukul 7.30 WIB. Dimulainya pilkades serentak ini diresmikan langsung Plt Bupati Malang M Sanusi, dan ditandai pemukulan gong didamping segenap pejabat Forpimda Malang.

Dalam sambutan resminya, Plt Bupati Sanusi menegaskan, warga yang akan memilih untuk menggunakan hati nuraninya dan tidak sekadar ikut-ikutan orang lain.

“Kenali dengan baik calon kades yang dipilih. Apa visi-misi dan program-programnya yang akan dilakukan serta rekam jejaknya selama ini,” imbau Sanusi.

Perlunya memilih dengan tepat ini, lanjutnya, mengingat desa di Kabupaten Malang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

“Potensi setiap desa untuk semakin berkembang sebenarnya sangat besar, dan dapat lebih digali manakala dipimpin oleh orang yang kreatif dan berkemampuan, yang amanah dan mau bekerja serta mengabdi pada rakyat,” tegas Plt Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Suwaji juga mengingatkan, agar pemilih menggunakan hak pilih sesuai hati nurani calon yang dianggap mampu memajukan desanya dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakatnya.

Ia juga mengimbau, meski pilihan berbeda, tetapi persatuan kerukunan dan persaudaraan tetap diutamakan serta harus dijaga.

“Siapapun calon yang terpilih harus didukung program-program kerjanya. Ini demi kemajuan desa serta untuk percepatan peningkatan kesejahterasn masyarakatnya,” demikian Suwaji. [min]


Beri Komentar
Berita Terkait