ads

Simulasi Beres, MKKS SMK Gelar Tryout UNBK

  • Save

Inspirasicemdekia.com, MALANG.KAB – Sejumlah SMK telah merampungkan sinkronisasi dan simulasi tahap 2 Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) awal pekan ini. Hari ini, Kamis (16/2), siswa kelas XII SMK se Kabupaten Malang harus menjalani tryout UNBK secara bersamaan.

Simulasi UNBK seperti yang sudah dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin-Selasa (13-14/2) lalu. Dikatakan waka kurikulum SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Drs Sukoco mengungkapkan, simulask UNBK yang dilaksanakan ini diikuti sejumlah 613 siswa.

Simulasi Beres, MKKS SMK Gelar Tryout UNBK
  • Save
Koordinasi proktor UNBK yang dilangsungkan di SMK Annur Bululawang.

Selain siswa SMK setempat, simulasi ujian ini juga diikuti peserta dari sekolah lain yang menggabung. Yakni, 11 siswa dari SMK Muhammadiyah 8 Wagir dan 15 siswa dari SMK Taruna Bangsa Wagir.

“Kami programkan tiga kali simulasi. Dua hari di awal pekan kemarin adalah yang kedua,” demikian Sukoco, Kamis (15/2).

Terpisah, ketua MKKS SMK Kabupaten Malang Ir R. Didik Indratno MM mengatakan, tryout online UNBK direncanakan satu kali.

“Iya, mas. Jadwalnya tryout UNBK ya mulai besok,” demikiam Didik saat dikonfirmasi, Rabu (15/2).

Sebelumnya, katanya, sudah dilakukan koordinasi proktor persiapan tryout UNBK yang difisilitasi MKKS. Koordinasi ini harus dilakukan beberapa kali di tempat berbeda yang diikuti kluster SMK yang sudah ditentukan jadual waktunya. [rul]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *