ads

Serunya Jumpa El Loco di SMK Mutu Gondanglegi. Seperti Apa?

Serunya Jumpa El Loco di SMK Mutu Gondanglegi. Seperti Apa?
  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Pemain andalan Arema FC yang mendapatkan Top Scorer pada Piala Presiden 2017 lalu, Christian Gonzales, berkunjung ke SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi, Kabupaten Malang, Rabu (15/3) sore. El-Loco tidak datang sendirian, melainkan ditemani istrinya Eva Siregar, Johan Al Farizie serta Ferry Aman Saragih.

Keantusiasan pelajar SMK Mutu menyambut rombongan Gonzales dkk ini, sudah tampak sejak pukul 14.30 WIB. Pada saat itu, mereka semua dikumpulkan di Gedung Teaching Factory sambil berlatih menyanyikan lagu Arema dan slogan-slogan untuk menyambut kedatangan sang bintang kebanggaan Aremania ini.

Setelah menunggu sekitar satu jam, akhirnya Gonzales beserta rombongan datang dengan didampingi sejumlah aparat. Mengenakan kacamata hitam, ratusan siswa dan siswi yang sejak tadi berkumpul ini pun langsung menyiapkan handphone dan mulai merekam ‘momen langka’ itu. Khususnya, siswi-siswi seketika histeris begitu melihat Al-Farizie langsung tepat di hadapan mereka.
Bahkan, ada yang nekat menaiki kursi untuk mendapatkan gambar yang jelas. Wah, antusias ya!

Setelah semua tenang dan rombongan Gonzales menyempatkan duduk, acara pun langsung dimulai.
Acara bertajuk berbagi motivasi ini diawali dengan bacaan basmallah serta sambutan kepala SMK Muhammadiyah 7 M Fahri. Selanjutnya, setiap pemain Arema ini diminta untuk memberikan opening statement oleh Fahri yang sore itu menjadi moderator.

“Untuk menncapai kemenangan, yang pertama harus disiplin, kemudian bersungguh-sungguh dan yang pertama ikhtiar ingat kepada Allah SWT,” ucap Gonzales mengawali statement berbagi kisah suksesnya.

Giliran Al Farizie, ia hanya mengungkapkan, bahwa kalau pelajar harua rajin belajar dan jangan bolos. Sesingkat kata yang cukup menginspirasi pelajar SMK Mutu.
Selanjutnya, si pemain berkulit gelap Ferry A. Saragih mengatakan, bahwa umur bukan suatu halangan untuk beprestasi.

Setelah kata-kata pembukaan dari pemain Arema FC, kini saatnya Eva selaku istri Gonzales yang banyak memberikan petuah pada semua siswa-siswi SMK Mutu. Wanita ini juga mengungkapkan sisi lain dari Gonzales yang tidak diketahui oleh umum, termasuk Aremania dan Aremanita. Ternyata, kata Eva, teman dari seorang ‘El-Loco’ ini hampir semuanya adalah orang Arab. Dan ketika akan melaksanakan ibadah salat, Gonzales beserta temannya pasti tercium bau aroma parfum yang mungkin habis sebotol!. Begitu pengakuan dari istri Gonzales.

“Saya belum berjilbab, tapi hati saya berjilbab selalu. (Suami saya) Gonzales punya masjid kecil di Mojosari Kota Malang untuk anak yatim. Saat gajian, gaji itu untuk anak yatim. Saat main dan mengalami kebuntuan depan gawang lawan, Gonzales akhirnya bisa mencetak gol karena selalu teringat mereka,” aku Eva disambut aplaus semua yang hadir.

Saat acara sedang berjalan lancar, sempat ada insiden kecil. Bu Eva jatuh terpeleset dari panggung kecil acara. Karena insiden itu, acara sempat tertunda beberapa menit.
Lalu, bu Eva juga membagikan 4 souvenir dan jersey bagi anak-anak atau guru yang bisa menjawab pertanyaannya darinya. Dan beruntungnya, salah satu siswa dari SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi yang bernama Rafif mendapat mendapat jersey dari Gonzales. Wah, jadi ngiri!

Tak lupa juga, sebelum meninggalkan Teaching Factory, striker yang haus gol dan kapten Arema tersebut memberi cinderemata untuk SMK Mutu, berupa tulisan tangan yang berisi kata-kata memotivasi pelajar semuanya. (*)

Penulis: Sevilla E. Azzahra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *