ads

Pelajar Sekolah Muhammadiyah Raih Penghargaan ME Confest 2016

Pelajar Sekolah Muhammadiyah Raih Penghargaan Me Confest 2016
  • Save

Inspirasicendekia.com, GONDANGLEGI – Kemampuan dan kreativitas siswa-siswi sekolah Muhammadiyah kembali teruji. Di ajang ME Confest (Muhammadiyah Education Conference and Festival) 2016 yang digelar di SMAMDA dan UMSIDA Sidoarjo, 20 Desember 2016 lalu, mereka unjuk bakat dan bersaing untuk mendapatkan penilaian terbaik.

SMK Muhammadiyah 7 (MUTU) Gondanglegi misalnya, peserta didiknya mampu mendapatkan lima penghargaan di ajang ini. Lima prestasi ajang ME Confest 2016 yang dibawa pulang peserta dari SMK ini diantaranya juara 1 story telling dan speech competition, juara 3 musical puisi, juara 6 bussines plan, dan peringkat 10 seni baca Alquran yang semuanya tingkat SMA/SMK.

Juara 1 pada bidang English Speech Contest diraih Nurul Faizah dari SMK Mutu Gondanglegi, sedangkan tropi juara 1 bidang English story telling dipersembahkan Ananda Mifta Rahmawat. Lomba musikalisasi puisi diwakili Fera Setyawati yang berhasil mendapatkan juara 3.

JUARA: Para pelajar SMK Muhammadiyah 7 dan SMK Muhammadiyah 5 peraih juara ME Confest 2016 usai menerima penghargaan.
  • Save
JUARA: Para pelajar SMK Muhammadiyah 7 dan SMK Muhammadiyah 5 peraih juara ME Confest 2016 usai menerima penghargaan.

Prestasi ajang serupa juga diraih pelajar dari SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. Karya film pendek SMKM ini masih saja terbukti terbaik dan meraih juara 1. Siswa lainnya juga mendapatkan penghargaan juara bidang lomba Enhlish speech contest dan musikalisasi puisi.

Pemberian hadiah dan penghargaan kepada para pemenang di ajang bergengsi ME Confest ini dilaksanakan di hadapan Wagub Jawa Timur Syaifullah Yusuf, saat acara penutupan yang digelar kemarin malam.

“Festival lomba di ajang ME Confest menjadi ajang adu kompetensi terbaik pelajar sekolah Muhammadiyah. Penghargaan ini menambah deretan prestasi siswa-siswi SMK MUTU tahun ini,” demikian kepala SMK Muhammadiyah 7, Fahri.

Sebelumnya, di bulan Desember ini, prestasi kejuaraan olahraga juga telah didapatkan. Yakni, dalam Kejurnas Karate Malang Open VIII  yang diadakan FORKI Kota Malang, di GOR Ken Arok. Di Kejurnas ini, pelajar SMK Mutu berhasil meraih 3 medali perunggu. Masing-masing medali disumbangkan M. Irfan Farisi kelas +67 kg putra, Milki Rahmawati kelas -61 kg putri, dan Nuri Umi Habibah kelas -53 kg putri.

Sementara itu, acara Muhammadiyah Conference and Festival (ME Confest) 2016 menjadi ajang ratusan pelajar Muhammadiyah terbaik dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Jawa timur unjuk kebolehan bidang pendidikan, olahraga, dan budaya. Terdapat 20 bidang lomba yang diikuti peserta. Agenda tahunan Majelis Dikdasmen PWM Jatim ini diadakan selama 2 hari, 19-20 Desember 2016.
Saat sambutalan pada pembukaan acara yang dilangsungkan di Auditorium SMAMDA Sidoarjo ini, Ketua PWM Jawa Timur, Dr Saad Ibrahim, MA berpesan bahwa generasi Muhammadiyah harus mengembangkan kompetensinya untuk mewujudkan Muhammadiyah yang  ‘the first and the best’.

Dalam kesempatan yang bersamaan, digelar konferensi yang menghadirkan dua tokoh penting. Salah satunya, Ir Harris Iskandar, PhD, Direktur Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat. Konferensi yang membahas tema “Arah Pendidikan Indonesia Abad 21” ini diikuti kepala sekolah dan guru PAUD hingga SMA/SMK seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *