Peduli Korban Bencana Semeru, NasDem Kabupaten Malang Bawa 1 Truk Bantuan

Foto: Penyerahan bantuan kepada warga terdampak erupsi Semeru.

MALANG – Gerak cepat peduli kemanusiaan korban terdampak erupsi Semeru dilakukan kader partai NasDem Kabupaten Malang. Satu truk berisi bantuan diterjunkan untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak, Senin (6/12/2021).

“Hari ini kami berangkat membawa bantuan ke wilayah terdampak erupsi Semeru ke wilayah warga penyintas bencana erupsi,” kata Amarta Faza, M.Sos, bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Malang.

Dikatakan Amarta, yang terdampak erupsi Semeru di dalamnya meliputi wilayah Kabupaten Malang dan Lumajang. Terkait siapa yang dibantu, menurutnya tentu tidak melihat batasan wilayah.

“Kami berusaha membantu semampu kami. Siapapun warga yang menjadi penyintas bencana, berhak mendapat bantuan,” kata Mala ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Malang ini.

Rombongan yang melakukan aksi kemanusiaan hari ini, terdiri dari pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Malang, anggota Fraksi NasDem DPRD, hingga pengurus DPC dan Pengurus ranting Partai NasDem di wilayah terdampak erupsi Semeru.

Amarta Faza menyatakan, pihaknya berusaha menjalankan pesan Ketua Umum Surya Paloh, bahwa kader-kader NasDem harus turun tangan dan hadir saat terdapat situasi bencana. Karena itu, hari ini bahu-membahu melaksanakan amanah tersebut.

Bantuan yang dibawa adalah bahan makanan, masker hingga selimut. Bantuan ini juga berasal dari anggota DPR RI Fraksi NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh, serta jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Malang.

Sejumlah masing-masing 360 kardus mi instan maupun air mineral, 1000 kilogram beras, 700an masker serta beberapa selimut, alat untuk mandi, pampers, pembalut dan susu formula.

Kepada perwakilan warga penyintas, dikatakan bahwa pihaknya memahami bahwa peristiwa ini cukup berat bagi penyintas erupsi Semeru.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini memberikan manfaat serta dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak bencana erupsi Semeru,” demikian Amarta Faza.

Sebelumnya, Seksi Kedaruratan BPBD Provinsi Jawa Timur merilis hasil evaluasi Penanganan APG Semeru bersama Sekda Kabupaten Lumajang dan dilanjutkan dipimpin oleh Camat Pronojiwo Lumajang.

Salah satu evaluasinya, bahwa pelaksanaan penanganan bencana erupsi Semeru adalah difokuskan pemenuhan kebutuhan dasar, pelayanan kesehatan, pemutakhiran data pengungsi dan data orang hilang serta pembersihan akses jalan. [amn]

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.