Pameran SMK, Malvocs Hadirkan Keelokan Kabupaten Malang di Jakarta

inspirasicendekia.com, JAKARTA – Keelokan Kabupaten Malang berikut geliat pariwisatanya dihadirkan tim SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen (Malvocs) di Komplek Kemdikbud RI, Jakarta, hari ini (21/3/2019). Pesona kabupaten berjuluk ‘the Heart of Java’ ini dibingkai dalam video pendek garapan Malvocs.

SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen memang menjadi salah satu dari 87 SMK Berprestasi yang berkesempatan mengikuti ‘Pameran SMK Menyongsong Revolusi Industri 4.0. Dalam pameran yang digelar di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A, Komplek Kemdikbud Jakarta ini, Malvocs mengusung tema Tourism Information.

Di ajang pameran bergengsi ini, 87 SMK unggulan se Indonesia ini menunjukkan karya dan kompetensi terbaik peserta didiknya di 9 (sembilan) bidang. Diantaranya, robotik, e-commerce, account/virtual representatives (AR/VR), tourism promotion, kewirausahaan, internet, games developer, 3D printing, dan smart school.

“Jadi, pada pameran ini Malvocs memang diminta memamerkan karya siswa berupa video tourism promotion untuk meningkatkan kepariwisataan daerah,” kata Kepala SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Arif Joko Suryadi, Kamis (21/3/2019) sore.

Dikatakan Arif Joko, upaya promosi pariwisata sudah banyak. Akan tetapi, menurutnya masih banyak tempat yang bisa digali dan dipromosikan sehingga menjadi jujugan baru bagi wisatawan.

“(Potensi) wisata di Kabupaten Malang kan tidak hanya laut atau gunung. Banyak tempat-tempat unik yang jika diinformasikan sehingga bisa menarik dikunjungi. Termasuk kuliner dan tempat industri kreatif,” ungkapnya.

Agar bisa menarik publik, lanjut Arif, tentunya perlu eksplorasi lebih kreatif dalam mengemas promosinya. Bahkan, bukan tidak mungkin dengan kreativitas dalam mensajikan informasi bisa memunculkan tempat-tempat wisata baru.

Video promosi garapan siswa Malvocs ini berdurasi sekitar 15 menit, dan menampilkan berbagai informasi bernilai promoai pariwisata Kabupaten Malang yang indah. [rul]

Berita Terkait