Memanfaatkan Libur Warga, Mobil Perpustakaan Keliling Layani Warga

Inspirasicendekia.com, MALANG – Membaca menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu liburan. Di sela-sela refreshing bersama keluarga di tempat publik, wawasan juga bisa ditambah dengan aktivitas membaca.

Hal ini nampaknya yang juga menjadi perhatian Pemerintah Kota Malang. Alih-alih untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pemkot Malang mengadakan layanan perpustakaan keliling yang menyediakan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan baca masyarakat.

Perpustakaan keliling dalam bentuk mobil warta ini berkeliling menyambangi beberapa lokasi. Salah satunya di Alun-Alun Kota Malang pada hari Sabtu dan Minggu, 1-2 April 2017 lalu.

Memanfaatkan Libur Warga, Mobil Perpustakaan Keliling Layani Warga

“Kita ada di sini (Alun-alun Kota Malang) setiap hari Sabtu dan Minggu mulai jam 9 pagi hingga jam 2 siang. Koleksi buku-buku yang kita bawa adalah buku fiksi dan non-fiksi yang rata-rata disukai oleh anak-anak usia sekolah”, ungkap Harmadji, petugas perpustakaan keliling dari Pemkot Kota Malang saat ditemui inspirasicendekia.com, Minggu (2/4).

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan bahwa antusias masyarakat sangat luar biasa dengan adanya program perpustakaan keliling tersebut. Menurutnya, dalam dua hari saja dapat mencapai 200 pembaca.

“Ini merupakan bentuk pelayanan jemput bola yang dilakukan perpustakaan pusat Kota Malang yang sudah berjalan 3 tahun ini”, tambahnya.

Dengan adanya perpustakaan keliling tersebut, fasilitas hiburan di Alun-alun Merdeka semakin bertambah dan ramai. Cocok sekali bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga sembari menambah wawasan dengan membaca.

Untuk hari Senin-Jumat, lanjutnya, perpustakaan keliling juga secara terjadwal berkunjung ke sekolah, pondok pesantren, serta lembaga pemasyarakatan. Harmadji menambahkan, pihaknya juga memfasilitasi Taman Baca Masyarakat yang berada di Kota Malang. [ryn/luq]

Sebarkan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.