ads

LKS SMK Jadi Ajang Promosi dan Belajar Hudiyono: Sekolah Tak Ikut Rugi!

LKS SMK Jadi Ajang Promosi dan Belajar Hudiyono: Sekolah Tak Ikut Rugi!
  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK Kabupaten Malang yang digelar selama 27-28 September 2017 menjadi ajang sangat penting bagi SMK-SMK. Selain untuk memberi kesempatan peserta didik unjuk keahliannya, LKS SMK bisa menjadi sarana dan media promosi keunggulan yang dimiliki sekolah.

“Ajang LKS SMK seperti ini sangat penting. Di sini anak-anak dan semua SMK bisa saling unjuk keterampilan terbaik dan keunggulan masing-masing sekolah. Semua bisa promosi di ajang ini,” demikian Hudiyono, Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dalam kesempatan mengunjungi LKS SMK Kabupaten Malang belum lama ini.

Bahkan, lanjutnya, semua SMK bisa saling belajar terkait perkembangan teknologi serta melihat kompetensi keahlian terbaik tiap peseffa LKS. Karena itu, ia berharap setiap SMK memberikan kesempatan peserta didiknya dan mengikuti ajang lomba ini.

“Ikut LKS berarti memberikan kesempatan siswa dan guru mendapatkan pengalaman dan wawasan terbaru. (Saking pentingnya) sekolah yang tidak ikut sama sekali LKS SMK pasti rugi,” tegas Hudiyono.

Hudiyono sendiri berkesempatan membuka LKS SMK 2017 Kabupaten Malang pada Rabu (27/9) lalu, didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Gunawan Wibisana beserta jajarannya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengapresiasi setiap prestasi dan keunggulan berbagai karya pelajar dan guru SMK. Sejumlah SMK memamerkan karya dan prestasi di stand-stand Expose SMK yang ada di SMKN 2 Turen sebagai tempat pembukaan LKS SMK.

Selain menyambangi tempat lomba di SMKN ini, rombongan Hudiyono juga berkeliling ke tempat lomba yang tersebar di sejumlah SMK lain. Diantaranya di SMKN 1 Turen, SMKN 1 Kepanjen dan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. LKS SMK Kabupaten Malang sendiri juga dilaksanakan di SMK Mutu, SMK Turen dan SMKN 1 Singosari. [min]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *