Jalur Prestasi, SMPN 4 Kepanjen Diminati Ratusan Calon Siswa Baru

323

inspirasicendekia.com, MALANG – SMP Negeri 4 Kepanjen Kabupaten Malang tetap menjadi pilihan calon siswa baru. Jalur prestasi pendaftaran peserta didik baru (PPDB) 2019/2020 yang dibuka sejak Senin (6/5/2019) lalu, cukup diminati dan diserbu calon siswa.

Tercatat, sejak hari pertama dibuka sampai Kamis (9/5/2019) siang, sekitar 185 calon siswa mendaftar jalur prestasi. Padahal, kuota maksimal jalur prestasi hanya 5 persen alias diambil sekitar 18 siswa saja.

Dengan banyaknya pendaftar ini, persaingan PPDB jalur prestasi di SMPN 4 Kepanjen menjadi sangat ketat.

Jalur Prestasi, SMPN 4 Kepanjen Diminati Ratusan Calon Siswa Baru

“Dari total 185 pendaftar jalur prestasi, mayoritas hanya juara tingkat kecamatan ke bawah. Hasilnya, dari 18 kuota yang diterima, skor prestasi tertinggi 35,0 dan terendah 10,00,” terang panitia PPDB SMPN 4 yang membidangi urusan Kurikulum, Heru Nurgiyanto, Kamis (9/5/2019).

Dikatakan, dari data pendaftar yang sempat diinput panitia karena memenuhi kriteria prestasi, calon siswa paling jauh bahkan berasal dari Blitar. Sementara, dari dalam Kabupaten Malang ada yang dari kecamatan Wagir, Bantur, Donomulyo dan Gondanglegi.

“Yang bisa lolos dan diterima minimal peringkat juara 2 lomba atau kejuaraan tingkat Kabupaten Malang. Itu pun ada di peringkat paling buncit atau ke-18. Selebihnya pendaftar berprestasi juara tingkat provinsi,” imbuh Heru.

Heru menambahkan, pengumuman resmi siswa yang diterima jalur prestasi pada Jumat (10/5), pukul 10.00 WIB. Meski begitu, hasil peringkat skor jalur prestasi sudah bisa dilihat masyarakat melalui laman resmi malangkab.siap-ppdb.com.

Tingginya minat pendaftar PPDB di salah satu sekolah favorit ini memang sebanding dengan berbagai prestasi yang disandang SMPN 4 Kepanjen akhir-akhir ini. Tercatat, selama tahun ajaran 2018/2019 lalu, sejumlah prestasi ditorehkan siswa maupun guru SMPN ini.

Prestasi siswa muncul dari ajang festival lomba dan olimpiade. Sementara, salah satu guru terpilih juara 1 seleksi guru berprestasi Kabupaten Malang tahun ini. [min]


Beri Komentar
Berita Terkait