HUT Kota Batu ke-14: Acara Puncak Tampilkan Diva Konser dan Kyai Kanjeng

HUT Kota Batu ke-14

HUT Kota Batu ke-14Meramaikan HUT ke-14 Kota Batu, banyak acara digelar di Kota Wisata ini. Mulai dari pawai atau kirab budaya, festival, hingga pertunjukan untuk menghibur dan memanjakan warga Kota Batu.

Sabtu (9/10/2015) misalnya, sebanyak 33 grup drum band tingkat SDN/MI, MTS/SMP, SMA/SMK se-Malang Raya menyemarakkan festival drum band dalam rangka Hari Jadi ini. Start dari Block Office Jalan Panglima Sudirman, setiap grup tampil memukau menghibur penonton sepanjang jalan hingga Alun-alun Kota Batu.

Di depan panggung kehormatan, terlihat Ketua Tim Penggerak PKK, Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, dan pejabat Forkompinda. Di hadapan pejabat yang ada di atas panggung ini, peserta membawakan antraksi dan pagu-lagu khas setiap grup.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, larut dalam alunan musik yang dibawakan peserta Festival Drum Band ini. Istri wali kota Batu itu terlihat sangat menghayati atraksi peserta. Komposisi ‘Gambang Suling’ oleh drum band SDN 1 Bocek 1 Karangploso, Kabupaten Malang, ikut dimainkan.

Dewanti tak segan menghampiri personel grup drum band dan memperbaiki kostum. “Semangat dan tampil yang memukau ya,” pesan Dewanti Rumpoko.

Tak hanya itu, beberapa pejabat Forkompinda tampak ikut berjoget sambil memberikan semangat. Penonton yang berjubel di kanan-kiri jalan juga antusias menyemangati.

Di akhir festival, grup drum band Gitaloka Indira dari SD Negeri 2 Ngaglik, Kota Batu, akhirnya meraih Juara I Lomba Drum Band kategori brass se Malang Raya dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 14 Kota Batu 2015.

Kepada wartawan yang meliput, kepala Sekolah SD Negeri 2 Ngaglik, Handayani mengaku merasa bangga dengan kemenangan tersebut karena selama ini siswanya menjalani latihan ekstrakurikuler. Dikatakan, drum band SDN 2 Ngaglik terbentuk sejak 1995 dan pernah meraih juara 1 tingkat Jawa Timur, tahun 2008.

Hari ulang tahun ke 14 Kota Batu sendiri jatuh pada 17 Oktober 2015. Selain lomba drumband, semarak HUT Kota Batu bisa dinikmati warga setempat dan wisatawan Kota Batu sebulan penuh dengan beragam hiburan mulai musik, karnaval hingga beragam kesenian kesenian daerah.

Selain menatangkan beberapa artis ibukota sepeti Melly Goeslaw, /rif, Syahrini, Sujiwo Tedjo, hingga Cak Nun dengan Kiai Kanjengnya, Pesta Rakyat kali ini akan lebih lengkap dengan hadirnya sinden dari Jepang, Hiromi Kano pada pertunjukan wayang dengan lawak Kirun CS.

Rangkaian acara peringatan HUT Kota Batu ke-14 sebenarnya sudah dimulai sejak akhir September lalu. Berdasarkan rilis yang dikeluarkan humas Pemkot Batu, ada setidaknya 20 acara yang sudah diagendakan. Yang sudah berlangsung diantaranya, Lomba Mars Kota Wisata Batu, Pelatihan Jurnalistik Se-Malang Raya With Metro TV, Reog Se-Kota Batu, Mata Najwa On Stage Spesial HUT Kota Batu, Lomba Mendongeng TK. SD/MI, Shinning Night Parade, Fun Competition (Lomba-Lomba Unik Pegawai dan Instansi Lain), Bantengan Malang Raya yang digelar pada 13 Oktober 2015 di Stadion Gelora Brantas Kota Batu.

Selama sepekan depan hingga akhir Oktober ini, rangkaian acara yang tersisa adalah Invitasi Bola Volley Guru Malang Raya (16–18 Oktober 2015), Pesta Rakyat, Pentas Wayang Kulit, Walikota Cup: Batu Bird Fiesta VIII, dan Gebyar Sanduk Malang Raya. Acara pamungkas memperingati Hari Jadi Kota Wisata Batu adalah pertunjukan Shinning Diva Concert di Hotel Singhasari (24/10/2015) dan Pentas Kyai Kanjeng pada Selasa (27/10/2015) mendatang yang akan digelar di Lapangan Arjuno Bumiaji, Kota Batu. (rul)

Sebarkan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *