8 Trik Unik di WhatsApp, Tertarik Mencobanya?

276

inspirasicendekia.com, MALANG – Menempati daftar teratas aplikasi komunikasi, WhatsApp memudahkan penggunanya baik untuk urusan pribadi hingga profesional.

Namun terkadang ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dengan pengaturan biasa atau default. Misalnya mengubah font, mengkonversi voice message menjadi teks dan sebagainya.

Untuk itu, cNet merangkum beberapa beberapa trik unik menggunakan WhatsApp. Simak selengkapnya!

Mengaktifkan Whatsapp Tanpa Nomor Ponsel

Jika saat awal mendaftar di WhatsApp Anda diharuskan mempunyai nomor ponsel untuk melakukan verifikasi, kini Anda dapat mengakalinya dengan menginstall aplikasi TextNow di Google Play. Aplikasi tersebut digunakan untuk mendapatkan verifikasi dengan nomor palsu.

Ketika Anda dimintai kode verifikasi, namun error karena nomor tidak ditemukan. Jangan khawatir, segera Pilih Call Me agar kode dikirimkan lewat telepon. Whatsapp Anda sudah jadi!

Chat dengan Font Unik

Bosan dengan font default di WhatsApp? Coba saja trik ini. Download aplikasi Cool Fonts Application, lalu cari dan pilih font yang disukai. Setelah diinstal, kamu bisa menggunakan font tersebut di Whatsapp.

Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Profil Whatsapp

Anda bisa tahu siapa saja yang mengintip profil WhatsApp kamu. Cukup download dan instal aplikasi WhatsApp-who Viewed Me. Nantinya, aplikasi akan memindai kontak di ponsel dan hasilnya akan langsung keluar.

Membuat Fake Chat

Fake chat yang sering kita lihat di meme-meme ternyata dibuat dari aplikasi-aplikasi ini: Whatsfake, Whatsprank dan Fake Chat-joker (untuk iOS) serta Yazzy App dan Whatsfake (untuk Android). Download saja dan ketik isi chat yang diinginkan.

Melihat Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus

Kesal karena teman sering menghapus pesan dan bikin penasaran? Instal aplikasi Notisave di smartphone kamu. Aplikasi ini bakal memindai semua notifikasi yang masuk dan menyimpannya.

Mengaktifkan Dua Akun WhatsApp dalam Satu Device

Daripada beli smartphone baru demi akun Whatsapp ke-2, install saja aplikasi Parallel Space, atau aplikasi sejenisnya di smartphone kamu. Registrasi seperti biasa dan voila, kamu punya dua akun dalam satu device!

Di beberapa smartphone telah mendukung dual apps. Anda bisa memanfaatkannya tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga.

Melihat Status WhatsApp Tanpa Terlihat

Instal ES file Explorer dan buka folder Whatsapp – .Statuses. Status teman kamu akan terlihat, meski tidak semuanya bisa terdownload sempurna.

Konversi Voice Message Menjadi Teks

Ini biasanya berguna kalau kamu merekam seminar, kuliah atau materi tertentu. Download dan instal Transcriber for Whatsapp.

Putar pesan suara yang dipilih, ketuk lama dan tekan opsi bagikan. Pesan suara akan otomatis terkonversi menjadi teks. (*/luq)


Beri Komentar
Berita Terkait