Yossa Bayu MY, Siswa SMKN 1 Sabet Juara 2 Kontes Yamaha Antar-SMK

Inspirasicendekia.com, KEPANJEN – Grade kelas industri SMK boleh saja belum pada level A. Tetapi, Yossa Bayu Mustika Yudha, siswa kelas XI Teknik Sepeda Motor kelas industri SMKN 1 Kepanjen binaan Yamaha, tetap bisa menjadi salah satu siswa terbaik.

Ya, Yossa Bayu belum lama ini mampu meraih prestasi di ajang Great Yamaha Festival Days antar siswa jurusan TSM Kelas Yamaha, yang digelar di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, belum lama ini. Bersaing dengan 36 siswa yang telah diseleksi sebelumnya dari dari sejumlah SMK binaan Yamaha di Jatkm, ia akhirnya berhasil meraih juara 2.

Di ajang kontes ini, Yossa mengaku mendapatkan meteri soal ujian tulis, soal alat ukur, dan trouble shooting. Menurutnya, yang paling sulit adalah memecahkan soal menggunakan alat ukur uji torsi. Ini karena penggunaan alat ini diakuinya belum menguasai sepenuhnya. Menariknya, kontes Yamaha ini merupakan pengalaman pertama dan sebelumnya ia belum pernah meraih juara.

“Saya kesulitan karena yang digunakan alat kunci torsi untuk mobil saat lomba, sementara di sekolah yang dipakai biasanya untuk sepeda motor,” akunya.

Karya Wirausaha Siswa SMEAMU Kepanjen, Kreatif Dan Punya Nilai Jual
Lagi, Siswa SMAN 1 Kepanjen Juara Olimpiade Bahasa Jerman Nasional

Meski demikian, katanya, dengan skor 600, setidaknya 80 persen kompetensi mekanik sepeda motor diakui sudah dikuasainya. Ia pun berharap alat praktik lebih lengkap dan fasilitas penunjangnya juga.

Dengan demikian, kompetensi di bidang mekanik sepeda motor bisa menjadikannya siap bisa bersaing di dunia kerja.

“Prestasi ini semoga tetap membuat saya tambah semangat belajar. Saya berharap bisa mendapatkan kesempatan ikut kompetensi lain nantinya,” harap putra pasangan Ayah Rino Susanto dan Suciani ini. (min)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.