Beranda KILAS Wow…Siswa SMK Turen Songsong Kontes Honda Skill Nasional

Wow…Siswa SMK Turen Songsong Kontes Honda Skill Nasional

266
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Ajang Honda Skill School Contest (HSSC) 2017 mengantarkan siswa jurusan TSM Kelas Honda SMK Turen, Adi Cahyono, menuju kompetisi tingkat nasional. Akan tetapi, pada tahapan ujian kompetensi HSSC April 2017 mendatang harus bisa menjadi yang terbaik.

Adi Cahyono, kelas XI/TSM-1 SMK Turen, menjadi satu dari 10 peserta terbaik HSSC antar regional Jatim di Surabaya belum lama ini. Ia menempati peringkat 8 ajang kompetisi HSSC dengan 45 peserta terbaik dari empat regional Jatim ini. Di ajang HSSC regional Malang yang digelar sebelumnya, ia menempati juara 3.

Syamsul Arifin, Kaprodi TSM Kelas Honda SMK Turen mengungkapkan, 10 besar peserta terbaik Honda Skill School Contest memiliki peluang yang sama pada uji praktek kompetensi April 2017 mendatang. Hasilnya akan dijaringa satu peserta terbaik untuk mewakili Jawa Timur di ajang kompetisi Honda Skill Nasional.

“Evaluasi saat lomba kemarin, kompetensi Adi memang ada yang masih perlu ditingkatkan. Pada kompetensi dasar nilainya malah kalah dibanding peserta lain. Tetapi, 10 peserta sama-sama berpeluang ke tingkat nasional,” kata Syamsul, Kamis (2/3).

Dikatakan, Kelas Honda di SMK Turen dibentuk sejak 2015 lalu. Setidaknya butuh waktu setahun untuk melengkapi sarana dan fasilitas alat Kelas Industri TSM ini.

“Sejak dua tahun terakhir kami terus mengembangkan Kelas Honda ini. Sampai tahun ini ada enam rombel. Dan setahun terakhir bisa langsung berprestasi di berbagai ajang lomba kompetensi,” imbuhnya.

Sukses prestasi siswa jurusan TSM SMK Turen ini, katanya, diantaranya juara III LKS Provinsi Jatim Teknik Sepeda Motor 2016 lalu. Di ajang
HSSC regional Malang, siswa TSM juga berhasil juara 3 dan berlanjut tingkat Jatim belum lama ini. [min]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here