Beranda BUDAYA Wow…Pesona Kartini Cilik Hibur Warga Kampung Tegalsari

Wow…Pesona Kartini Cilik Hibur Warga Kampung Tegalsari

213
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG. KAB – Empat bocah dengan lucunya tampak asyik berjalan sambil sesekali mengayunkan kostum kupu-kupu yang tengah dikenakannya. Bak peri-peri kecil, mereka pun menikmati pawai bersama puluhan anak-anak lain diiringi musik drumband mini yang juga dimainkan anak seusiannya.

Pemandangan ini terlihat sepanjang jalan kampung Desa Tegalsari Kepanjen Kabupaten Malang, Jumat (21/4) sore. Mereka adalah anak didik PAUD Khadijah dan TK Dharma Wanita VIII Tegalsara dengan tengah mengikuti karnaval memeringati Hari Kartini yang bertepatan dengan hari ini. Sebagian anak lainnya berpawai memakai busana adat nusantara dan kebaya khas Raden Ajeng Kartini.

Kartini

Ditemani orang tua wali masing, para Kartini cilik ini berjalan keliling jalan Desa Tegalsari sepanjang sekitar 10 kilometer. Tak ayal, penampilan dan kelucuan anak PAUD/TK ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga desa setempat yang sejak siang antusias menunggu penampilan atraksi mereka dalam pawai ini. Meski cukup melelahkan, senyum dan tawa ceria tetap terpancar dari wajah-wajah lugu mereka.

Choiriyah, SPd, Kepala TK Dharma Wanita VIII Tegalsari mengungkapkan, acara Pawai Kartini anak didiknya cukup meriah dan wali murid kompak turut meramaikannya. Terlebih, ada atraksi drumb band ‘Fastabiqul Khoirot’, dengan iringan musik lagu-lagu yang dimainkan anak-anak, seperti ‘Naik Kereta Api’, ‘Bangun Pemudi Pemuda’, dan salawatan.

Kartini

Menariknya, drumb band yang dimiliki TK DW ini usianya belum setahun. Meski demikian, anak-anak cukup pandai dan berbakat memainkannya. Menurut Choiriyah, alat musik drumband ini milik sendiri, dan pengadaannya kerja sama sekolah dan wali murid. [fir/min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here