Beranda OLAHRAGA Turunkan Dua Atlet, Judo Kota Malang Sumbang Satu Perunggu Kerjurnas

Turunkan Dua Atlet, Judo Kota Malang Sumbang Satu Perunggu Kerjurnas

41
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kota Malang memang sukses memasukkan atlet judonya ikut mewakili Jawa Timur di event Kejurnas Judo Kartika Cup XI yang dilangsungkan di Kota Palembang, 4-5 Mei 2018 lalu. Namun, satu-satunya pejudo Kota yang diturunkan hanya mampu membawa pulang 1 medali perunggu.

Medali perunggu yang diperoleh ini dari kelas tanding 66 kg. “Dari dua Atlet yang kita turunkan dan tergabung dalam Tim Judo Jatim, hanya bisa meraih hasil di posisi 3,” ungkap Siti pelatih Judo Kota Malang kepada inspirasicendikia.com.

Dikatakan, atlet Kota Malang sejatinya ada peluang membawa 2 perunggu. Namun salah satu atlet mengalami cedera lengan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

“Leanggi sempat memaksakan untuk melanjutkan pertandingan, padahal dia cedera dan sempat pingsan. Terpaksa akhirnya kita bawa ke Rumah Sakit,” kata Siti.

Namun demikian, Siti tetap optimis terhadap atlet andalan yang dia latih, yang dalam waktu dekat segera menjalani TC untuk menghadapi Porprov 2019.

“Mereka yg kita kirim di ajang ini adalah atlet proyeksi Porprov tahun depan,” imbuh Siti.

Secara keseluruhan Tim Judo Jatim menurunkan 25 atlet. Jatim berhasil menyumbangkan total 5 medali emas, 3 medali perak, dan 6 medali perunggu. [ryn/min]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here