Beranda SEKOLAHKU Tumbuhkan Semangat Sukses, Purnawiyata SMA Terbuka Kepanjen Hadirkan Motivator

Tumbuhkan Semangat Sukses, Purnawiyata SMA Terbuka Kepanjen Hadirkan Motivator

131
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Ada yang berbeda dalam penutupan program SMA Terbuka (SMATER) Kepanjen yang bertempat di aula SMA Negeri 1 Kepanjen yang merupakan Sekolah Induk, Kamis (25/5). Acara purnawiyata ke-1 ini sengaja mendatangkan dosen sekaligus motivator ternama Dr. M. Taufiqi MPd.

Dr Viki, begitu pria ini akrab disapa, memberikan kuliah umum sekaligus motivasi kepada setidaknya 75 wisudawan SMA Terbuka Kepanjen sekaligus orang tuanya. Selama mengikuti orasi ilmiah ini, para hadirin dan terutama siswa-siswi purnawiyata sangat antusias karena di dalamnya Dr Viki banyak memberikan motivasi agar para lulusan SMA Terbuka tetap berhasil kelak setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun.

“Kita harus menjadi orang yang selalu optimis bakal sukses di kehidupan masyarakat,” demikian Dr Viki menyemangati wisudawan.

Terpisah, kepala SMA Terbuka Drs Maskuri MSi mengungkap, bahwa dirinya merasa senang karena bisa meluluskan siswa-siswinya dengan kondisi latar belakang siswa yang notabennya tidak bisa masuk di sekolah reguler. Terlebih, para siswa SMA Terbuka tidak sepenuhnya bisa mengikuti pembelajaran tatap muka langsung, melainkan lebih banyak belajar mandiri secara online dan jarak jauh.

“SMA Terbuka Kepanjen akan tetap sangat selektif dalam penerimaan siswanya. Misalnya, tidak akan di terima kalau rumah mereka dekat dengan sekolah reguler,” tegasnya.

Dikatakan Maskuri, pihaknya tidak sebatas memotivasi lulusan SMA Terbuka saat purnawiyata ini. Selebihnya, lulusan akan diantarkan hingga ke perguruan tinggi seperti Universitas Terbuka bagi yang berminat kuliah, atau memfasilitasi tentang informasi acara-acara job fair bagi yang ingin bekerja.

Acara Purnawiyata SMA Terbuka Kepanjen ke-I ini dibuka dengan pertunjukan seni banjari dari kelompok binaan TKB Curungrejo. Hadir pula pengawas Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa timur Sugeng Hadono MPd, koordinator TKB Luqman SPd dan juga para Guru/Tutor TKB. [fan/rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here