Toys Photography, Asyiknya Berimajinasi Mainan Mini ala Nanok

0 451

Inspirasicendekia.com, MALANG – Fotografi, atau sekadar memotret sana-sani, memang hobi yang sangat menyenangkan. Tetapi, memotret sambil mengimajinasikan benda mainan, bukan sekadar mengabadikan obyek menarik yang ada di sekitar.

Bagi Nanok Triyono (35), berimajinasi dengan sejumlah koleksi mainan kecil miliknya merupakan hal biasa. Di sela waktu longgarnya, pegawai ASN di Dinas Pendidikan Kabupaten Malang ini, lalu mengabadikan hasil imajinasinya itu dengan jepretan foto yang menjadi hobinya.

“Koleksi mini figure saya lumayan banyak. Kalau dalam bentuk gambar fotonya (toysphotography) jumlahnya sudah ribuan,” kata Nanok, Selasa (12/2/2019).

Banyaknya karya imajinasi toysphotography ini, oleh Nanok kemudian bisa dimanfaatkan untuk endors iklan barang atau display cafe, model kuliner, juga untuk jual beli barang kolektor toys.

“Jika ada yang berminat, mini figure miliknya bisa laku dijual seharga Rp 50 ribu sampai 150 ribu. Karena memang barang langka, peminatnya khusus sesama kolektor,” katanya.

Dengan imajinasi dan kemampuan fotografinya, Nanok bisa mengambil foto obyek figur mini seperti tengah memecah batu tambang. Padahal, batu ‘besar’ yang dipecah hanya sebutir telur matang. Karya lainnya, seperti foto mainan pekerja yang sedang mengelas besi tua yang sebenarnya hanya paku berkarat.

Ada juga hasil foto mini figure pekerja yang tengah memindahkan pecahan es batu. Uniknya, aksi ‘si pekerja’ ini berdiri persis di atas cangkir kopi, sehingga mengesankan ia berada di bibir jurang atau danau.

Nanok mengaku, menggeluti kegemaran ini sejak 2014 lalu. Menurutnya, yang paling dibutuhkan hanya mendapatkan ide imajinasi yang lebih dan baru. Sementara, kendala biasanya terbatasnya mini figure dan waktu untuk menghasilkan foto terbaik.

“Faktor tempat dan cahaya juga berpengaruh besar untuk bisa menghasilkan foto yang sempurna. Intinya, kan foto yang berbicara, bukan captionnya. Jadi, teknik fotografi harus mumpuni,” bebernya.

Dengan kreatifitas tinggi dan imajinasi tingkat dewa tersebut, seorang Toys Photography bisa memotret mainan kecil menjadi objek yang amazing. Melalui toys photography, seorang penghobi foto bisa menciptakan dan mengabadikan momen-momen yang penuh fantasi. [amn]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.