Beranda KILAS Tiga Tahun, SMAN 1 Dampit Jaga Trust 

Tiga Tahun, SMAN 1 Dampit Jaga Trust 

134
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Alunan lagu tradisional ‘Jaranan’ di atas panggung mewarnai ruangan aula SMA Negeri 1 Dampit di sela-sela acara Wisuda ke-31, Rabu (9/5). Lagu tempo doeloe ini dibawakan tim paduan suara SMANEDA secara lembut yang tampak begitu anggun dengan busana tradisional Jawa yang membalut mereka.

Dalam Wisuda ke-31 ini, SMAN 1 Dampit melepas sejumlah 235 siswa-siswi kelas XII kepada walimurid. Secara formal, Kepala SMAN 1 Dampit menyerahkan kembali para siswa yang telah lulus kepada pihak orang tua. Ketua komite sekolah sebagai perwakilan wali murid pun menyatakan menerima para siswa tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Dampit Sugianto mengungkapkan, tiga tahun terakhir jumlah siswanya terus meningkat. Menurutnya, ini sebagai wujud kepercayaan masyarakat pada layanan pendidikan SMAN 1 Dampit yang senantiasa dijamin pemenuhannya.

“Tahun depan sekolah ini mewisuda sekitar 300 siswa, tahun depannya lagi 400 lebih siswa. Terima kasih kepercayaan masyarakat pada SMAN 1 Dampit,” kata Sugianto, sesaat sebelum melepas wisudawan kepada orang tuanya, Rabu (9/5) siang.

Dalam acara ini, juga diumumkan daftar SMANEDA Idols, yang merupakan sejumlah siswa dengan prestasi dan keteladanan terbaik selama menjadi siswa. Satu diantaranya, Tentrem Hartinah, yang meraih peringkat 1sejak kelas X.

Selain itu, tahun ini 13 siswa telah berhasil lolos SNMPTN 2018. Mayoritas siswa diterima kuliah di Universitas Brawijaya. Seorang siswa bahkan berhasil diterima di Fakultas Sastra Universitas Indonesia. Yakni, Ikhtiar Azmi Larasati, yang mengambil prodi Bahasa dan Sastra Jawa. [rul]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here