Tiga Kali Juara Umum Kejurprov, Kempo Optimis Target Porprov

0 210

Inspirasicendekia.com, MALANG – Tim cabor beladiri kempo Kabupaten Malang sukses mempertahankan juara umum kejurprov shorinji kempo Jatim awal pekan lalu. Sukses ini menjadi modal meraih target Porprov Jatim tahun depan.

Di even Kejurprov Shorinji Kempo Jatim 2018 yang digelar di Kabupaten Tuban ini, atlet kempo Kabupaten Malang mampu unggul dan mendominasi perolehan medali juara.

“Perolehan medali yang diborong atlet 21 emas, 8 perak, dan 2 perunggu. Dengan hasil ini, shorinji kempo Kabupaten Malang menjadi juara umum untuk ketiga kalinya berturut-turut, yakni kejurprov tahun 2016, 2017 dan 2018,” demikian sektretaris Perkemi Kabupaten Malang, Agustin Lestyaningtyas.

Menyusul Kabupaten Malang sebagai juara umum, tim kempo Kota Surabaya runner up dengan perolehan 7 emas, 14 perak, dan 2 perunggu. Sementara, Kota Malang harus puas di peringkat III dengan hanya mendaptkan 3 medali perak dan 7 perunggu.

Menurut Agustin, komposisi atlet yang diturunkan saat kejurprov sejumlah 39 kenshi dan mayoritas dari dojo wilayah kabupatan Malang utara dan selatan.

“Nomor pertandingan kejurprov totalnya 36. Atlet tim Kabupaten Malang mengikuti 34 nomor. Dam yang berhasil sumbangkan medali diraih dari 31 nomor pertandingan,” imbuhnya.

Hasil juara umum yang bisa dipertahankan ini tidak serta membuat santai Perkemi Kabupaten Malang. Sebaliknya, tetap harus dilakukan evaluasi dan perbaikan agar supaya porprov 2019 lebih siap dan hasilnya lebih maksimal.

“Kami optimis bisa mengamankan target 3 medali emas porprov mendatang. Akan tetapi, atlet perlu digembleng lagi karena lawan sudah tau kemampuan kita. Jadi perlu taktik baru,” demikian wakil ketua II KONI yang juga ketua Perkemi Kabupaten Malang Jamhuri, Kamis (20/12). [rul]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.