Terlambat Terbayarkan Dua Tahun, Siswa Dapat Rapelan Bantuan PIP Rp 2 Juta

Inspirasicendekia.com, MALANG – Minggu ketiga bulan Ramadhan menjadi berkah bagi ratusan siswa-siswi SMAN 1 Kepanjen. Meski sempat dikeluhkan molor pencairannya, bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) akhirnya bisa diterimakan kepada para siswa pemegang KIP.

Para siswa SMAN 1 Kepanjen penerima bantuan PIP ini tampak memenuhi hall ruangan tamu SMAN setempat, Senin (12/6). Sejak pagi, mereka menunggu giliran antre untuk menerima bantuan PIP. Sebagian mereka menerima satu tahun, namun ada yang mendapatkan rapelan bantuan untuk dua tahun (2016-2017).

Kepala BK SMAN 1 Kepanjen Sarifatur Rofiah mengatakan, total siswa pemegang KIP yang menerima bantuan hari ini adalah 390 siswa. Rinciannya, sejumlah 86 siswa yang dapat tahun 2017, sisanya 305 siswa penerima 2016. Jumlah penerima bantua PIP ini sebagain adalah siswa SMA Terbuka Kepanjen yang menginduk pada SMAN 1.

Terlambat Terbayarkan Dua Tahun, Siswa Dapat Rapelan Bantuan PIP Rp 2 JutaDikatakan, sebagian siswa menerima dua tahun karena 2016 bantuan PIP tidak cair akibat keterlambatan pencairan dan kendala lainnya. Bagi siswa kelas XI, dana rapel yang diterima sejumlah Rp 2 juta. Sedangkan, yang sudah lulus rapelan hanya sejumlah Rp 1,5 juta.

“Sebagian siswa penerima bantuan PIP sudah lulus tahun ini. Hari ini mereka dipanggil ke sekolah dan dilayani petugas bank langsung yang mencairkan bantuan. Jika tidak hadir, harus mengurus sendiri ke bank tersebut,” terangnya, Senin (12/6).

Semua siswa penerima bantuan PIP ini harus mengisi formulir penarikan, nomor rekening BNI, surat pernyataan penerimaan dana banruan PIP, dan formulir pembukaan rekening dan persetujuaan pelaksanaan transaksi tabungan siswa dari BNI.

“Jadi, hari ini siswa baru dikasih nomor rekening virtual account-nya dan langsung penarikan uang bantuan,” imbuh Rofiah. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.