Beranda APRESIASI Terbaik Olimpiade MIPA SD/MI Didominasi Sekolah Kota

Terbaik Olimpiade MIPA SD/MI Didominasi Sekolah Kota

1410
0
BERBAGI
Terbaik Olimpiade MIPA SD/MI Didominasi Sekolah Kota

Dua siswa SDN asal Kabupaten Malang dipastikan meraih peringkat tertinggi Olimpiade Matematika dan IPA SD/MI dan harus bersaing di level Provinsi Jawa Timur. Rinciannya, peraih rangking I masing-masing mapel adalah Zanuar Rima Nasrullah, siswa SDN Sumberpucung 04 (mapel Matematika). Sedangkan, rangking I IPA diraih siswi SDN Kepanjen 07, Inandya Puri Rahayu.

Untuk menyongsong ajang kompetisi akademik ini, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Malang telah mempersiapkan agenda pembinaan untuk menggembleng mereka.

“Sementara kami memfasilitasi bank-bank soal olimpiade MIPA empat tahun sebelumnya, yang diujikan pada 2012-2015. Latihan dan pembahasannya kami serahkan sekolah,” terang Kasi Kesiswaan TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Yoyok, Selasa (15/3/2016).

Yoyok mengungkapkan, siswa peraih rangking I masing-masing mapel ini akan mewakili Kabupaten Malang pada Olimpiade MIPA tingkat Provinsi Jawa Timur, yang akan digelar di Kota Batu, April mendatang. Meski demikian, pihaknya juga tetap akan memberikan gemblengan mental peserta yang mewakili Kabupaten Malang. “Nantinya, pembinaan mental tetap diberikan menjelang pelaksanaan olimpiade provinsi,” imbuhnya.

Pada ajang Olimpiade Matematika dan IPA jenjang SD/MI Kabupaten Malang, yang digelar 24 Februari 2016 lalu, peringkat tertinggi skor olimpiade didominasi siswa SD dekat wilayah kota.

Bahkan, peraih peringkat tertinggi tidak lagi didominasi siswa-siswi SD Negeri. Sebut saja, siswa SDK Yos Sudarso Kepanjen, A Ganang Widyatama, yang mampu meraih rangking 2 mapel IPA. Sedangkan, siswi MI Imami Kepanjen, juga berhasil meraih peringkat 3 mapel Matematika.

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here