Beranda SAINTEK Smartwatch: Tak Sekadar Trendy, Beri Kenyamanan Pengguna

Smartwatch: Tak Sekadar Trendy, Beri Kenyamanan Pengguna

153
0
BERBAGI
Tak Sekadar Trendy, Beri Kenyamanan Pengguna

Perkembangan teknologi tak hanya merambah smartphone atau hape pintar. Kini, kita juga semakin dimudahkan dengan menjamurnya produk teknologi jam tangan yang kian canggih. Tak sekadar untuk tampil trendy, smartwatch juga mampu menghadirkan kenyamanan bagi pemakainya.

Berikut sejumlah produk android wear dalam bentuk alroji canggih yang bisa anda coba:

Tag Heuer
Seperti dilansir dari mashable.com, Android Wear Google meluncurkan merek jam tangan pintar Tag Heuer untuk menyangi produk mewah Apple Watch yang lebih dulu memikat. Seperti namanya, Google menggandeng pembuat jam mewah asal Swiss untuk menggodok Tag Heuer Connected. Arloji pintar mewah itu diharapkan bakal melilit pergelangan tangan masyarakat kelas atas.

Meskipun smarwatch, secara desain arloji ini terlihat seperti desain arloji biasa, bahannya terbuat dari titanium dengan diameter 46 mm. Yang membuat mewah adalah material safir yang dipilih untuk melindungi layar LCD. Sementara itu, resolusi layarnya 360×360 pcl dengan kerapatan 240 ppi.

Meski spesifikasi kerapatan layar masih kalah dibanding Apple Watch dengan perlindungan retina, soal ketahanan baterai, Tag Heuer Connected diklaim lebih unggul. Arloji tersebut dikatakan dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Tag Heuer Connected berfungsi baik dengan iOS maupun Android. Sementara, arloji masih tersedia di Amerika Serikat dengan harga USD 1500 dollar atau setara dengan Rp 20 juta.

Emvio, Jam Tangan Pintar Atasi Stress
Bagi anda yang kerap mengalami stress ditengah kehidupan di perkotaan yang penuh dengan berbagai aktivitas padat, kini sebuah smartwatch pun telah didesain untuk membantu menguranginya. Jam tangan pintar tersebut bernama Emvio yang diklaim oleh kreatornya mampu membantu dalam mengatasi stress. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan kemampuan untuk mengukur sejauh mana tingkat stress yang dialami oleh pemakainya. Terdapat skala stress 1-10 pada jam tangan pintar ini dan bisa dilihat langsung pada layar smartwatch.

Selain itu, jam tangan pintar ini juga bisa mengingatkan pada saat tubuh mulai stress. Alat ini bergetar pada saat mendeteksi adanya stress di tubuh. Dengan begitu, pengguna jam tangan pintar pun bisa menenangkan dirinya. Jam tangan pintar Emvio ini pun juga diklaim bisa memonitor detak jantung terkait kegiatan sehari-hari.

MBW i3, Remote Pengganti Tukang Parkir
Sebuah jam tangan pintar dalam beberapa waktu mendatang juga bakal bisa dipakai sebagai sarana untuk memarkir mobil secara otomatis. Smartwatch MBW i3 ini kini tengah dikembangkan oleh produsen mobil asal Jerman, BMW. Prototype MBW i3 mobil tersebut bakal dilengkapi dengan kemampuan untuk memarkir sendiri berkat fitur Remote Valet Parking Assistant.

Kemampuan untuk bisa parkir secara otomatis tersebut bisa dilakukan berkat keberadaan sensor laser yang tersemat pad mobil tersebut. Dengan adaya sensor tersebut, memungkinkan mobil untuk bisa menghindari kalau ada halangan pada jalur lajunya.

Namun pihak BMW sendiri mengungkapkan kalau prototype mobile tersebut masih kurang sempurna. Selain itu, mobil BMW tersebut juga bakal sering mengalami benturan pada saat dijalankan secara otomatis.

Nah, bagi anda yang cukup berduit, tidak ada salahnya mencoba kecanggihan produk-produk smartwatch di atas!

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here