Beranda PUBLIK Siapkan Tahapan Teknis Pilgub, KPU Maraton Raker Bersama Penyelenggara 

Siapkan Tahapan Teknis Pilgub, KPU Maraton Raker Bersama Penyelenggara 

88
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Tahapan teknis penyelenggaraan Pilgub Jatim yang harus dimulai pekan ketiga Januari 2018 ini. Pihak KPU Kabupaten Malang dan jajarannya berkonsentrasi penuh mempersiapkan kegiatan teknis.

Sejumlah agenda telah dilakukan dan diprogramkan KPU Kabupaten Malang sebulan terakhir. Dalam pekan ini saja, dua kegiatan penting telah diagendakan.

Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko mengungkapkan, hari ini, Senin (8/1), dilakukan rakor penjelasan pertanggungjawan pengelolaan keuangan Pilgub Jatim 2018 bagi PPK dan kesekretariatan penyelenggara.

“Agenda rapat hari ini penting dipahami bersama sebagai penyamaan visi terhadap tata kelola keuangan hibah Pilgub Jatim 2018. PPK dan Sekretariat harus paham akan kewenangannya masing-masing. Lakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif terkait pengelolaan anggaran ini,” tegasnya di sela acara yang dilangsungkan di aula Socrates Dinas Kesehatan di Kepanjen, Senin (8/1) siang.

Siapkan Tahapan Teknis Pilgub, KPU Maraton Raker Bersama Penyelenggara Dua hari sebelumnya, telah dilakukan sinkronisasi sistem pendaftaran pemilih (sidarlih) bersama PPK dan tim operator yang ditunjuk. Sinkronisasi ini menyusul bakal dilakukannya pemutakhiran data pemilih dan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih.

Menurut Santoko, pekerjaan teknis penyelenggara pemilu akan lebih dipertajam dan di-breakdown saat rapat kerja teknis yang akan dilangsungkan pada 10-11 Januari 2018 mendatang. Dalam rakernis ini, lanjutnya, segala permasalahan terkait persiapan dan tahapan awal Pilgub Jatim juga akan dibahas untuk dicarikan solusinya.

Sesuai jadual tahapan Pilgub Jatim 2018, mulai 30 Desember 2017 lalu KPU harus melakukan pemutakhiran dan pendaftaran data pemilih. KPU Kabupaten Malang juga menjadualkan coklit daftar pemilih selama 20 Januari – 19 Februari 2018. (min)

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here