Serap Aspirasi dan Silaturahmi, Forpimda-Polres Gelar Safari Ramadhan

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Momen Ramadhan tahun ini dimanfaatkan jajaran Polres Malang bersama Forpimda Kabupaten Malang untuk menggelar safari. Giat Safari Ramadhan kali pertama dilaksanakan di Desa Tlogosari Kecamatan Tirtoyudo, Selasa, 30 Mei 2017.

Dalam kegiatan ini, rombongan Forpimda Kabupaten Malang melakukan buka bersama di Kantor kecamatan dilanjutkan salat maghrib berjamaah di Kantor BPU Desa Tlogosari. Setelah itu, rombongan Forpimda Kabupaten Malang bersama warga setempat melaksanakan salat Isya’ dan taraweh bersama di Masjid Jami’ Al Falah Desa Tlogosari.

Perjalanan dari Kantor Kecamatan hingga masjid rombongan Forpimda Kabupaten Malang yang dipimpin Bupati Dr Rendra Kresna dan Wabup Malang HM Sanusi ini dilakukan dengan berjalan kaki bersama masyarakat. Termasuk di dalamnya, Kapolres Malang bersama Pejabat Utama Polres Malang serta Kapolsek Jajaran rayon Turen.

Kasubbag Humas Polres Malang AKP Dyan Vicky Sandhi, S.Si mengungkapkan, safari ramadan rencananya dilakukan ke beberapa titik selama bulan puasa tahun ini. Menurutnya, ada 9 lokasi Safari Ramadan yang ditentukan. Selain Tirtoyudo, yang akan dikunjungi ada di desa yang ada di kecamatan Pujon, Pagak, Lawang, Pagelaran, Ngajum, Tumpang, Gondanglegi dan Pendopo Bupati Malang di Kepanjen.

Dikatakan AKP Dyan Vicky, tujuan safari ramadan adalah untuk silaturrahim dengan tokoh masyarakat dan agama serta masyarakat. Selama ini kegiatan ini, lanjutnya, dilakukan penyerapan aspirasi masyarakat tentang pelayanan pemerintah tak terkecuali layanan Polres Malang.

“Dalam komunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat, warga berharap bisa menjalankan ibadah puasa Ramadlan dengan hidmat, khusyuk, aman dan nyaman. Dan pihak Plres sendiri, berterima kasih atas peran dan kerja sama warga masyarakat untuk turut mewujudkannya,” demikian AKP Dyan. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.