Beranda HEADLINE NEWS Seminar Penguatan Karakter PGRI Kabupaten Malang  untuk Perbaikan Pendidikan

Seminar Penguatan Karakter PGRI Kabupaten Malang  untuk Perbaikan Pendidikan

110
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Pendidikan karakter menjadi tema pokok seminar yang dilangsung di aula Gedung PGRI Kabupaten Malang di Pakisaji, Rabu (8/11). Pendidikan karakter guru dianggap sangat penting dan sebagai jawaban untuk perbaikan dalam proses dan belajar di sekolah.

“Seminar ini adalah salah satu jawaban untuk mengurangi angka kekerasan di lingkup sekolah. Tetapi, pendidikan karakter tidak hanya tanggung jawab guru, tetapi juga tanggung jawab masyarakat,” demikian Bupati Malang Dr Rendra Kresna usai membuka seminar.

Rendra Kresna menambahkan, sebagai guru harus bisa memberikan  contoh karakter agar bisa dijadikan suri tauladan bagi peserta didiknya. Soal terjadinya kasus kekerasan yang dilakukan guru, menurutnya itu kasuistik dan tidak serta merta mencerminkan bahwa guru mengalami krisis ketauladanan.

Sementara itu Dwi Soetjipto, ketua PGRI Kabupaten Malang mengatakan bahwa tujuan seminar penguatan pendidikan karakter bagi guru ini digelar dalam rangka HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017. Apa yang dipaparkan dalam seminar sehari ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang khususnya yang akan menuju Indonesia Emas 2045.

“Materi pendidikan karakter diharapkan memberikan pengetahuan bagi guru untuk peningkatan mutu dengan mengedepankan pendidikan yang humanis dan manusiawi,” terang Dwi.

 untuk Perbaikan PendidikanDikatakan, seminar ini diikuti seluruh guru yang menjadi anggota PGRI Kabupaten Malang yang pelaksanaannya terbagi dalam tujuh titik Kawedanan dengan waktu pelaksanaan selama 8 sampai 23 November 2017 mendatang. [myn/min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here