Beranda SEKOLAHKU Seleksi Bersama Rekrutmen BTPN Syariah, SMK Mutu Ukur Kompetensi Lulusan

Seleksi Bersama Rekrutmen BTPN Syariah, SMK Mutu Ukur Kompetensi Lulusan

149
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Sejumlah 175 siswa bersaing mengikuti seleksi penerimaan calon karyawan PT BTPN Syariah Surabaya, Senin (27/3). Sejak pukul 08.00 ratusan siswa ini mengikuti tahapan tes rekrutmen yang digelar di Aula SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi, Kabupaten Malang ini.

Siswi SMK Muhammadiyah 7 paling mendominasi dalam seleksi ini. Menurut Handoko Suyitno, Direktur BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK Mutu, seleksi kali ini juga diikuti peserta yang merupakan siswa-siswi dari 8 sekolah lain yang juga mencari peruntungan untuk direkrut bekerja di BTPN Syariah Surabaya.

“(Tes rekrutmen kerja) hari ini sampai sore, karena ada tahap wawancara langsung,” kata Handoko, Senin (27/3).

Menurutnya, kompetisi rekrutmen bersama ini bisa menjadi tolak ukur seberapa berkualitas kompetensi lulusan SMK Mutu Gondanglegi. Mengingat mereka akan disandingkan dengan perwakilan sekolah lain yang tetntu sudah dipilih sekolahnya.

Seleksi Bersama Rekrutmen BTPN Syariah, SMK Mutu Ukur Kompetensi Lulusan

Dikatakan, dalam setiap perekrutan kerja pihak BKK SMK Mutu memang selalu menghadirkan peserta dari sekolah lain. Dengan begini, lanjutnya, perusahaan memang bisa membandingkan secara langsung kualitas siswi SMK Mutu.

“Ini memang permintaan dari perusahaan. Karena biasanya setiap perusahaan hanya melakukan rekrutmen di sekolah yang sudah menjadi mitra kerjanya,” bebernya.

Sementara it, Kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi H Pahri SAg MM menuturkan, hadirnya siswa dari sekolah lain di SMK Mutu malahan dijadikan sebagai tantangan, karena ada pesaing yang kompetensinya baik. Ini sekaligus membuktikan lulusan SMK Mutu tidak kalah bersaing dengan alumni dari sekolah manapun.

”Biar perusahaan yang menilai kualitas lulusan kami,” demikian pria yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Malang ini. [rul/min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here