Beranda TAHUKAH ANDA Selain Kutu Laut, Waspadai Juga 5 Monster Laut Ini!

Selain Kutu Laut, Waspadai Juga 5 Monster Laut Ini!

581
0
BERBAGI
ads_inspirasicendekia

Inspirasicendekia.com, Masih ingat kejadian yang menimpa Sam Kanizay? Seorang remaja yang tiba-tiba kakinya berdarah setelah berendam di Brighton’s Dendy Street Beach, pantai Melbourne, Australia pada Sabtu malam (5/8).

Diduga ratusan kutu laut atau sea lice menggigit kaki remaja berusia 16 tahun tersebut. Nah, kali ini inspirasicendekia.com akan berbagi informasi mengenai monster laut yang dapat menyerang bahkan berpotensi membahayakan nyawa Anda. Berikut 5 moster laut yang perlu Anda waspadai ketika bermain di pantai:

Sea LiceBulu Babi

Bulu babi banyak dijumpai di perairan Indonesia. Tusukan bulu babi akan memicu sensasi seperti terbakar. Semakin dalam tusukan bulu babi, semakin besar kemungkinan infeksi yang akan diderita oleh korban.

Ketika bermain di perairan dangkal, berhati-hatilah karena kemungkinan masih ada bulu babi disana. Sebisa mungkin perhatikan jejak langkah Anda! Jika tertusuk bulu babi segera potong duri tersebut, lalu rendam kaki dengan air hangat yang dicampur garam Epsom untuk membantu duri terlepas dari kulit. Jika masih merasa tidak nyaman segera lakukan perawatan medis.

Koral

Sebagian koral terdiri dari ribuan makhluk kecil. Koral akan menyerang korbannya dengan menyengat menggunakan sel-sel tentakel yang tajam.

Untuk menghindari serangan koral pastikan tidak menyentuh batu koral saat snorkeling atau diving. Sengatan koral akan menghasilkan rasa terbakar.

Catfish

Catfish sering dijumpai di seluruh perairan dunia. Catfish menyerang korban dengan cara menyengat, sengatannya mengandung racun yang bisa menyebabkan sakit, infeksi, dan kadang-kadang masalah pernapasan dan jantung.

Hiu

Melansir liputan6.com, per 26 Juni lalu, hiu telah menyerang 53 orang di seluruh dunia dan menewaskan sedikitnya lima orang.

Bila saat berenang melihat ikan hiu, jangan pukul melainkan berenanglah setenang mungkin sehingga hewan ini tidak menyerang.

Lalat Pasir

Lalat pasir ini tidak menggigit, tapi bisa masuk ke kulit dan bertelur. Namun tidak di setiap pantai banyak ditemukan makhluk ini.

Jika sedang bermain di pantai yang dikenal memiliki lalat laut sebaiknya sering memeriksa kaki. Jika ada bintik-bintik hitam kecil, segera bersihkan. Akan lebih baik jika berjalan-jalan menggunakan sandal pantai untuk melindungi diri dari lalat laut. (*/luq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here