Sambut Torch Relay 18th Asian Games, 5 Ribu Pelajar Siap Ramaikan

Inspirasicendekia.com, MALANG –¬†Sejumlah ruas jalan protokol sepanjang Kepanjen sampai Kota Malang bakal dipadati kemeriahan warga dan siswa sekolah siang ini, Jumat (20/7). Keberadaan mereka untuk menyambut rombongan Torch Relay 18th Asian Games 2018 yang bakal melintas.

“Sekitar jam 2 siang rombongan Torch Relay Asian Games melintasi Kepanjen dari Blitar. Jadualnya, transit di kantor kecamatan kurang lebih 15 menit, lalu melanjutkan perjalanan melewati jalan protokol Kepanjen hingga perbatasan depan pertigaan Jalibar,” terang Abdul Haris, Sekretaris Dispora Kabupaten Malang.

Selain masyarakat umum, penyambutan tim pembawa obor 18th Asian Games ini juga melibatkan sekitar 5.500 siswa dari setidaknya delapan SD/SMP/SMA. Sepanjang tepian jalan raya yang dilewati mereka akan melambaikan tangan dan bendera kecil, juga kreativitas tari.

Dari rute yang ditetapkan, lanjut Haris, penyambutan diawali depan SMPN 4 yang berhadapan dengan kantor kecamatan Kepanjen. Sambil menunggu rombongan torch relay dan memberikan hiburan saat transit, dua penampilan tari kreasi akan diperagakan pelajar SMPN 4 Kepanjen.

“Pak Bupati yang menerima obor, dan diteruskan mobil patwal dan diarak dengan mobil pickup terbuka. Sampai di pertigaan Jalibar, tim Inasgoc menyambut kembali untuk diteruskan di Kota Malang,” imbuh Haris.

Ia berharap, Kabupaten Malang bisa melakukan penyambutan dengan antusias dan sekreatif mungkin. Termasuk kekompakan warga untuk bisa mendukung selama even 18th Asian Games nantinya. Terutama, bagi atlet cabor yang selama ini langganan bisa berkiprah hingga level nasional dan Asia.

“Bagi insan olahraga, semoga Asian Games di Indonesia ini bisa menjadi support dan motivasi untuk berlatih dan berlatih, sehingga bisa memacu prestasi olahraga di Kabupaten Malang,” demikian Haris. [rul]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.